Rocky Gerung, Din Syamsuddin dkk Deklarasi KAMI, Ruhut Sitompul: Deklarasi Nih Ye…

Senin, 03 Agustus 2020 13:22
Rocky Gerung, Din Syamsuddin dkk Deklarasi KAMI, Ruhut Sitompul: Deklarasi Nih Ye…
Ruhut Sitompul

BERTUAHPOS.COM — Politisi Ruhut Sitompul merespon deklarasi KAMI (Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia) yang dihadiri oleh Din Syamsuddin, Rocky Gerung dkk. Respon Ruhut terhadap deklarasi itu disampaikan melalui akun Twitternya.

“Deklarasi nih ye. Pakai embel-embel menyelamatkan bangsa. Aku jadi ketawa termehek-mehek. Orang-orangnya mereka lagi mereka lagi,” tulis Ruhut Sitompul dalam akun Twitternya.

Advertisement

Ruhut juga menyebut bahwa saat ini Presiden Joko Widodo tengah bekerja keras di tengah pandemi untuk memperbaiki Indonesia menjadi negara maju. Tidak jelas Kaliman sindiran seperti apa yang disampaikan Ruhut terkait deklarasi KAMI

Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin dalam deklarasinya itu mengungkapkan bahwa semua setuju, bahwa Indonesia saat ini ‘sedang karam’. Sehingga dianggap perlu gerakan dari kelompok tertentu agar Tanah Air bisa kembali bangkin.

Baca: Indonesia Terlalu Gegabah Bersiap untuk New Normal

“Kita (peserta yang hadir, red) bersetuju dan bersepakat kapal besar Indonesia telah goyang dan hampir karam. Maka perlu anak-anak bangsa bangkit bersama untuk penyelamatan,” tegasnya dalam acara tersebut sebagaimana diberitakan Rmol.id.

Sejumlah tokoh, selain Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, hadir juga tokoh lainnya seperti Said Didu, Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun, akademisi Rocky Gerung,

Tokoh-tokoh lain yang hadir adalah Abdullah Hehamahua, M.S. Ka’ban, Syahganda Nainggolan, Prof. Anthony Kurniawan, Prof. Rohmat Wahab, Ahmad Yani, Adhie M. Massardi, Moh. Jumhur Hidayat, Ichsanudin Noorsy, Hatta Taliwang, Marwan Batubara, Edwin Sukowati, Joko Abdurrahman, Habib Muhsin Al Atas, Tamsil Linrung, Eko Suryo Santjojo, Prof. Chusnul Mariyah, dan Sri Bintang Pamungkas. (bpc2)