PKS Desak Jokowi Galang Dukungan dan Kecam Israel

Sabtu, 08 Mei 2021 13:05
PKS Desak Jokowi Galang Dukungan dan Kecam Israel

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera mendesak presiden Jokowi menanggalang dukungan negara lain untuk mengecam Israel.

Menurut Mardani, sebagai negara Islam terbesar di dunia, yang juga mengusung moderasi Islam, Indonesia harus menunjukkan kepada dunia peranannya dalam perdamaian Palestina.

Advertisement

“Presiden @jokowi juga harus proaktif menggalang dukungan negara lain untuk mengecam Israel. Sebagai negara Islam terbesar di dunia yang mengusung moderasi Islam, harus kita tunjukan ke dunia,” kata Mardani di akun twitternya, @MardaniAliSera, Sabtu 8 Mei 2021.

Sebelumnya, ratusan warga Palestina terluka saat bentrokan dengan polisi Israel, Jumat malam. Bentrokan ini terjadi di Masjid Al-Aqsa, Yerusalem.

BACA JUGA:  Hujan Sambut Kunker Jokowi ke Kalsel

Baca: Fadli Zon: Pemerintah Harus Bentuk TGPF untuk Usut Penembakan Laskar FPI

Dalam bentrokan ini, polisi Israel menembakkan peluru kejut dan gas air mata ke arah warga Palestina, yang membalas dengan melemparkan batu.

Ribuan warga Palestina dalam bentrokan ini berhadapan dengan ratusan polisi Israel dengan perlengkapan anti huru-hara.

Bentrokan ini dipicu oleh kemarahan warga Palestina yang rumahnya terancam digusur, karena tanahnya diklaim oleh pemukim Yahudi.

“PBB, Uni Eropa, OKI harus segera bertindak untuk mencegah Aneksasi yang dijadwalkan senin depan. Penyerangan terhadap sipil di Rumah ibadah tindakah keji dan biadab, tidak boleh terus membiarkan Israel semena-mena terhadap warga Palestina,” pungkas Mardani. (bpc4)