Alasan Kegaduhan, Fadli Zon Minta Surat Penonaktifan Pegawai KPK Ditinjau Ulang

Rabu, 12 Mei 2021 12:01
Alasan Kegaduhan, Fadli Zon Minta Surat Penonaktifan Pegawai KPK Ditinjau Ulang
Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon. (Foto: Net)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Politikus Fadli Zon meminta agar pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi [KPK] melakukan peninjauan ulang terhadap surat penonaktifan puluhan pegawai KPK yang sebelumnya tak lulus tes wawasan kebangsaan atau TWK.

Fadli Zon beralasan, peninjauan ulang surat itu perlu dilakukan agar tidak menimbulkan kegaduhan. Sebelumnya, puluhan pegawai KPK gagal dalam TWK yang menjadi syarat alih status pegawai menjadi aparatur sipil negara (ASN).

Advertisement

Menurut Fadli Zon, sejak perkara ini bermula kegaduhan di publik sudah terjadi, hingga muncul beragam spekulasi. Salah satunya yang dicuatkan, yakni ada upaya pelemahan terhadap KPK dengan menyingkirkan orang-orang berintegritas di lembaga anti rasuah itu.

“Sebaiknya surat penonaktifan ditinjau ulang agar tak menimbulkan kegaduhan baru dan spekulasi bermacam-macam,” kata Fadli seperti dilihat di akun Twitternya, Rabu 12 Mei 2021.

Baca: Nurdin Abdullah Mengaku Dijemput KPK Sedang Tidur

BACA JUGA:  Fadli Zon: Kalau HRS Tak Minta Bantuan Pemerintah, Bukan Berarti Boleh Dipojokkan

Fadli menyebut transisi pegawai KPK ke ASN harus dilihat sebagai transformasi status adiministratif. “Bagaimanapun transisi pegawai KPK ke ASN harusnya dilihat sebagai transformasi status administratif bukan menyoal kapasitas kapabilitas atau integritas,” cuit @fadlizon. (bpc2)