Tips Mencuci Bedcover

Kamis, 17 April 2014 18:18

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Dibutuhkan trik khusus untuk membersihkan bedcover supaya tetap terjaga kualitasnya. Terlebih lagi karena harganya yang cukup mahal dan ukurannya yang besar.

Berikut ini tips dari Soraya bet sheet dalam mencuci bedcover kesayangan anda.

1. Pisahkan dengan cucian yang lain
Dalam mencuci bedcover, pisahkan dengan yang lain. Jika dicampur dengan cucian lain maka kemungkinan terjadi serat katun panjangnya dari bed cover dapat berinteraksi dengan bulu-bulu halus dari handuk dan bahan lainnya. Inilah yang akan membuat kain bed cover menjadi kasar. Kemudian akan muncul serat butir bola-bola kecil yang mengganggu pada permukaan bed cover dan pada orang yang sensitif membuat kulit gatal di malam hari.
Â
2. Bisa dicuci dengan tangan
Bedcover dapat dicuci menggunakan tangan dengan cara dikucek-kucek saja, jangan menggunakan sikat, karena akan merusak permukaan bedcover. Air yang digunakan untuk merendam sebaiknya gunakan air hangat, rendam selama 30 menit dan jangan rendam terlalu lama karena dapat merusak permukaan bedcover yang halus. Tetapi Jika mencuci menggunakan mesin cuci, pilihlah kecepatan normal. Jangan terlalu cepat karena akan merusak serat kain.
Â
3. Langsung bersihkan saat terkena noda
Jika bedcover terkena noda yang sulit dibersihkan seperti kopi, darah dan sejenis lainnya maka, segera cuci bedcover sebelum noda tersebut kering, karena jika kering akan susah untuk dibersihkan.
Â
4. Jangan memakai pemutih
Sebaiknya dalam mencuci bedcover jangan gunakan pemutih atau bleaching, karena dapat merusak serat kain dan warna bedcover.
Â
5. Jangan diperas kuat
Pada saat memeras bed cover sebaiknya jangan terlalu keras. Sebaiknya jangan gunakan pengering pada mesin cuci.
Â
6.  Dalam penjemuran sebaiknya jangan terkena sinar matahari secara langsung, karena dapat membuat warna dari bedcover cepat pudar.
Â
7. Pastikan bed cover benar-benar kering, balik setelah beberapa jam supaya kering merata dan supaya menghindari bau apek karena bed cover yang setengah kering.

 8. Dalam menyetrika, atur panas sterika dengan suhu normal, dan jangan terlalu panas. (yogi)

Â
Â

Baca: Istri Wajib Baca: Taat Kepada Suami Harus Didahulukan Dari Pada Orang Tua