Kualitas Kerja yang Harus Dimiliki Pegawai

Jumat, 07 Maret 2014 07:37
Kualitas Kerja yang Harus Dimiliki Pegawai

BERTUAHPOS.COM, LOS ANGELES – Mencari karyawan yang tepat untuk mengisi kekosongan posisi di perusahaan tentu bukan hal yang mudah. Mengingat bukan hanya keahlian yang diperlukan, tapi sikap kerja dalam menghadapi berbagai tantangan juga harus menjadi pertimbangan perusahaan saat merekrut pegawai.

Seperti dikutip dari magforwomen, Kamis (6/3/2014), di zaman modern seperti ini, terdapat beberapa kualitas yang harus dimiliki pegawai saat melamar kerja.

Jika tidak, pegawai tersebut tidak dapat bertahan lama di perusahaan. Bahkan bisa jadi perusahaan tidak membutuhkannya lagi.

Karenanya, penting bagi seorang pegawai untuk memiliki beberapa kualitas unggul saat bekerja. Berikut 5 kualitas kerja yang harus dimiliki pegawai masa kini:

Baca: Kenapa Tidak? Tabung Uang untuk Lebaran dari Sekarang

1. Unik dan original

Unik, tidak pada umumnya dan apa adanya merupakan salah satu kualitas yang harus dimiliki para pegawai masa kini. Pasalnya, orang dengan karakter seperti itu selalu mampu menyelesaikan pekekrjaannya dan berurusan dengan banyak karakter.

2. Siap menghadapi berbagai risiko kerja

Dalam bekerja, seorang pegawai harus siap menghadapi kondisi dan risiko seberat apapun di kantor. Dengan begitu, semua urusan kantor dapat dipastikan lancar dan berjalan mulus.

Tetapi jika pegawai tersebut banyak mengeluh dan tidak siap menghadapi tugas-tugasnya, dia hanya akan membuat banyak pekerjaan tertunda.

3. Memiliki keterampilan khusus

Pegawai tanpa keahlian tidak akan banyak berguna dalam pekerjaan. Memiliki keahlian bekerja merupakan hal yang positif.

Akan lebih baik lagi jika karyawan di kantor memiliki kemampuan khusus yang membuatnya layak direkrut. Selain itu, keahlian khusus biasanya dapat berperan positif pada kinerja perusahaan.

4. Selalu mau belajar

Saat ini, perusahaan sebaiknya tidak merekrut para pegawai yang tidak punya keinginan kuat untuk belajar. Terimalah para pelamar kerja yang haus akan ilmu baru dan selalu ingin tahu. Kehausan akan ilmu pengetahuan dapat mendorong karyawan untuk terus meningkatkan kinerjanya dari hari ke hari.

5. Antusias bekerja

Di dunia karir, antusiasme dapat meningkatkan kemampuan seseorang dalam menyelesaikan pekerjaannya. Saat pegawai bekerja dengan sepenuh hati, dia akan lebih efisien dalam menyelesaikan tugas-tugasnya.(lptn6.com)

Berita Terkini

Sabtu, 11 Juli 2020 21:18

Kalimat Inspirasi Para Tokoh yang Mendunia, Yuk Pelajari

#KALIMAT MENDUNIA

Sabtu, 11 Juli 2020 17:33

Fakta Tanah Gambut Riau, Terdalam di Dunia

#TANAHGAMBUT

Sabtu, 11 Juli 2020 17:22

2 BLK di Riau Akan Dikelola Pusat Pada 2021

#REGIONAL

Sabtu, 11 Juli 2020 15:29

Jaga Aset Penelitian dengan Digital

#KOMUNITAS

Sabtu, 11 Juli 2020 14:50

Kenapa UMKM Harus Manfaatkan Digital?

#VIDEO

Sabtu, 11 Juli 2020 12:19

Apa Itu TMC? Bagaimana Fungsinya?

#TEKNOLOGI #INSIGHT