Kwarda Gerakan Pramuka Riau Serahkan Paket Sembako untuk Anggota Pramuka Terdampak COVID-19

Selasa, 19 Mei 2020 13:46

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Melalui bidang pengabdian masyarakat, penanggulangan bencana dan lingkungan hidup, Kwarda Gerakan Pramuka Riau kembali serahkan paket sembako bagi anggota Gerakan Pramuka yang terdampak covid-19, Selasa, 19 Mei 2020.

Penyerahan paket sembako langsung diserahkan oleh Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Riau, H. M. Azaly Djohan, S.H bertempat di Aula Kantor Kwarda Gerakan Pramuka Riau dengan menerapkan protokol kesehatan (jaga jarak, gunakan masker).

“Penyerahan paket sembako hari ini merupakan penyerahan tahap ketiga, dengan tujuan dapat meringankan beban bagi anggota Gerakan Pramuka terdampak covid-19,” katanya.

Dia menambahkan, pemberian sembako tahap ketiga ini masih diberikan kepada anggota Gerakan Pramuka yang berada di Kota Pekanbaru karena donasi yang terkumpul dan anggaran yang tersedia di Kwarda Riau masih terbatas, sehingga belum menjangkau anggota Gerakan Pramuka yang berada di luar Kota Pekanbaru.

Baca: dr. Tirta Serukan Jerinx Main Musik Virtual untuk Semangati Tenaga Medis

“Sebagaimana kita ketahui bahwa Kwarda Riau memiliki 12 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka,” ungkap Ketua Kwarda Riau, H.M.Azaly Djohan, S.H usai penyerahan bantuan

Wakil Ketua Kwarda Riau bidang pengabdian masyarakat, penanggulangan bencana dan lingkungan hidup, Joko Pujiono menambahkan bantuan paket sembako tahap ketiga ini diberikan sebanyak 48 paket kepada anggota Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru yang merupakan utusan dari Kwartir Ranting Gerakan Pramuka se-Kota Pekanbaru.

Terdiri dari Andalan Ranting, Pembina Pramuka, Dewan Kerja Ranting, anggota Pramuka baik dari Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega yang orang tuanya terkena dampak covid-19. Hal ini dilaksankan sebagai salah satu bentuk kepedulian dan bakti Gerakan Pramuka untuk masyarakat dan anggota Gerakan Pramuka sendiri. Semoga bermanfaat.

Turut mendampingi saat penyerahan bantuan Wakil Ketua Kwarda Riau bidang sarana dan prasarana, H. Jasri Akamuddin, Sekretaris Kwarda Riau, Indra Irianto, S.H dan didampingi oleh beberapa staf Kwarda Riau. (bpc3)