Ini Lima Kader Terbaik, Calon Ketua Umum Amphuri

Kamis, 30 Juli 2020 13:18
Ini Lima Kader Terbaik, Calon Ketua Umum Amphuri

BERTUAHPOS.COM – Asosiasi Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) bakal menggelar Musyawarah Nasional (Munas) V. Alhasil, terdapat 5 Calon Ketua Umum Amphuri yang bakal berlaga.

Kelima calon ketua umum tersebut merupakan kader – kader terbaik Amphuri yang akan bertarung pada pagelaran Munas 18 – 20 September mendatang.

Advertisement

Kelima bakal calon Ketua Umum Amphuri tersebut ialah Firman M Nur yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Jenderal DPP Amphuri.

Kemudian ada Muhammad Tauhid Hamdi dan Isnaini Iskandar. M Tauhid Hamdi saat ini menjabat sebagai Bendahara Umum (Bendum) DPP Amphuri.

Baca: Kwarda Riau Bagikan Paket Sembako dan Alat Semprot Disinfektan ke Pramuka Kwarcab Inhu

Sedangkan Isnaini Iskandar saat ini menjabat sebagai Ketua Bidang Kerjasama Antar Lembaga DPP Amphuri.

Dua bakal calon Ketua Umum Amphuri lainnya yaitu Muhammad Fauzan Kamil dan Rikhan Nurhasan Mudzakar.

Muhammad Fauzan Kamil selama ini menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Umrah. Sedangkan Rikhan Nurhasan Mudzakar sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD Jawa Barat II).

Dijadwalkan, hasil verifikasi atas pencalonan tersebut akan di umumkan pada tanggal 30 Juli ini.

AMPHURI merupakan akronim dari Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia.

Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) lahir dari meleburnya tiga asosiasi travel haji dan umrah yang ada di Indonesia atas arahan Menteri Agama Maftuh Basyuni pada tahun 2006.

Ketiga asosiasi itu diantaranya Asosiasi Muslim Penyelenggara Umrah dan Haji (AMPUH), Asosiasi Muslim Perusahaan Penyelenggara Umrah dan Haji (AMPPUH) dan Serikat Penyelenggara Umrah dan Haji (SEPUH). Harapannya, dengan menyatunya tiga asosiasi ini akan memiliki bargaining power yang kuat dalam bernegosiasi dengan Muassasah dan berbagai stakeholder lainnya.

AMPHURI sebagai satu-satunya asosiasi penyelenggara haji dan umrah yang telah meraih sertifikat ISO 9001:2008 (Sistem Manajemen Mutu) dari Bureau Veritas dan menerapkan tata kelola organisasi yang berorientasi pada pelayanan dengan tagline “Bangkit Melayani”. Dalam hal pembinaan anggota dan organisasi, selain membentuk kepengurusan di pusat, AMPHURI adalah satu-satunya asosiasi haji dan umrah yang memiliki pengurus di daerah atau perwakilan di berbagai daerah. Sampai saat ini, setidaknya ada delapan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yakni:

Sumbagut (Sumatera bagian Utara)
Sumbagsel (Sumatera bagian Selatan)
DKI dan Banten,
Jawa Barat
Jawa Tengah dan DIY
Jawa Timur
Kalimantan
Sulampua (Sulawesi, Ambon dan Papua)

(bpc1)