Ungguli Joker dan 1917, Parasite Raih Penghargaan Film Terbaik Oscar 2020

Senin, 10 Februari 2020 11:52

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Film Parasite berhasil meraih penghargaan film terbaik Piala Oscars 2020 yang baru saja digelar hari ini, Senin 10 Februari 2020.

Dilansir dari situs resmi Piala Oscars 2020, Parasite berhasil menyisihkan 8 film lainnya yang turut masuk dalam nominasi. Seperti 1917, Joker, Ford vs Ferrari, Once Upon a Time in Hollywood, The Irishman, Little Women, Jojo Rabbit dan Marriage Story.

Terpilihnya Parasite sebagai Film Terbaik, merupakan yang pertama bagi film Asia dalam sejarah digelarnya penghargaan Oscars. Dimana terakhir kalinya, film Asia masuk dalam kategori penghargaan Oscars terjadi sewindu yang lalu.

Film Parasite memang menjadi fenomenal di peghargaan Oscars 2020. Selain film terbaik, Parasite juga mampu menyabet beberapa penghargaan lainnya di pergelaran Oscars 2020. Seperti sutradara terbaik (Bong Joon-Ho), film berbahasa asing terbaik dan naskah asia terbaik (Han Jin-won).

Baca: Gagal ke Inter, Lukaku Ditukar Guling dengan Dybala

Seperti yang diketahui, ajang Oscars merupakan ajang penghargaan yang diberikan untuk film-film terbaik dunia. Ajang ini digelar setiap tahunnya. (bpc9)