Jilboobs Kreasi Hijab yang Salah Aturan

Rabu, 24 Februari 2016 16:02

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Saat ini begitu banyak model dan kreasi jilbab yang dapat diaplikasikan. Sebagai hijabers, tentunya memiliki beberapa koleksi dan referensi untuk menata hijab dengan sedemikan rupa merupakan cara menunjang penampilan agar telihat cantik dan anggun.

Kreasi menata hijab pada saat ini memberi tujuan agar lebih menambah rasa percaya diri dengan berhijab dan menampilkan gaya yang modis. Jadi, tidak hanya fashion atau model baju yang membuat wanita modis dan anggun, kreasi dari hijab pun membuat wanita muslimah berhijab lebih tampak anggun dan fashionable.

“Pastinya, wanita yang berhijab akan bertambah kecantikannya menurut saya, karena saat ini dengan berbagai macam bentuk dan model menjadikan pemakainya lebih cantik, percaya diri dan modis,” ungkap Sela selaku pengelola butik Hadiza kepada kru bertuahpos.com, Rabu (24/2/2016).

Tetapi Menurut Sela, meskipun memakai hijab, namun tetap harus mengikuti syariat islam dalam berpakaian. Yaitu dengan menutupi seluruh bagian kepala dan leher serta dada yang menjadi bagian aurat wanita.

Baca: Ditaklukkan Liverpool, Lampard Sebut Chelsea Bermain Lebih Baik

“Walaupun sedemikian mungkin kita kreasikan hijab tersebut, namun tetap jaga syariat islam dalam berpakaian. Kalau berhijab namun tetap memperlihatkan rambut, leher dan bagian dada sama aja dengan tidak. Yang seperti itu tidak dibenarkan,” tambahnya.

Seperti pengetahuan Sela pula, tidak sedikit zaman sekarang yang mengenakan hijab secara asal-asalan, atau yang dikenal dengan jilboobs. Sebagian wanita muslimah tersebut hanya sekedar menutup bagian kepala saja, namun untuk penampilannya masih mengenakan pakaian yang tidak dianjurkan oleh agama islam.

“Banyak tuh, sekarang yang namanya wanita jilboobs, memakai jilbab, tapi pakaiannya masih membuka aurat, seperti menonjolkan bentuk tubuh,” tegasnya.

Padahal, jika dikenakan dengan benar dan sesuai dengan ajaran islam, seseorang yang mengenakannya akan lebih terasa aman dan nyaman. Dapat meminimalisir kejadian atau hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Maka dari itu, sebagai wanita muslimah, jagalah diri anda dengan hal-hal yang tidak sesuai dengan ajaran islam. Berhijab dengan benar mengikuti syariat islam akan menjadikan hidup anda lebih nikmat dan nyaman.

Penulis : Dilla