PAD Tanah Datar 2015 Capai 200 Persen

Rabu, 24 Februari 2016 16:11

BERTUAHPOS.COM, BATUSANGKAR – Kinerja membaik ditunjukan oleh Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) Kabupaten Tanah Datar yang meraih pendapatan untuk PAD mencapai 200% ditahun 2015 lalu. Hal ini diungkapkan Kepala KPPT Tanah Datar Drs. Armen kepada bertuahpos.com, Rabu (23/02) di Batusangkar.

“Pendapatan signifikan yang sangat mengembirakan dianggap sebagai tingginya kesadaran masyarakat dalam mengurus izin, serta melaporkan hasil usaha dalam melaksanakan program kerja dan kegiatan selama ini,” ungkap Armen.

Armen juga mengungkapkan kebanggaan dan apresiasi kepada masyarakat yang telah melaksanakan kewajibannya sebagai warga negara dalam pengurusan perizinan.

Menurut Armen, dari target semula sebesar Rp 705 juta, namun pada akhir perhitungan dapat meraih pendapatan hingga Rp 1,4 Milyar.

Baca: Pemprov Minta Tambahan Waktu Selesaikan Fasilitas Embarkasi Haji Antara Riau

“Sebagai sebuah kantor, kinerja ini patut kita puji kepada stocholder, dimana hal ini tidak terbayang sebelumnya, kinerja staff dengan mensosialisakan perizinan kami anggap cukup berhasil,” jelas mantan Kasatpol PP ini.

Perolehan ini terdiri dari pendapatan berasal dari Izin Mendirikan Bangunan (IMB) sebesar Rp 1,095 Milyar, dan izin HO sebesar Rp 300 juta lebih.

“Saat ini kami berupaya pelayanan terpadu dengan satu pintu bisa dilaksanakan, dimana SKPD terkait dalam proses perizinan menempatkan staffnya di KPPT setempat,” timpal Armen.

Penulis : Doy