Bintang Emon Dilaporkan Oleh Oknum PSI? Eh, Diserang Balik Sama Netizen

Selasa, 16 Juni 2020 10:46
Bintang Emon Dilaporkan Oleh Oknum PSI? Eh, Diserang Balik Sama Netizen

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Komika Bintang Emon dilaporkan oleh oknum kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI), ke Kementerian Komunikasi dan Informatika. Kabar ini beredar luas di kalangan warganet.

Kader PSI yang melaporkan Bintang Emon adalah Charlie Wijaya. Hal itu terungkap lewat jejak digital Charlie Wijaya, melalui akun Instagram pribadinya, @charliewijaya11. Pada Senin, 15 Juni 2020, Charlie Wijaya membagikan foto unggahan yang menampilkan wajah Bintang Emon.

Advertisement

Dalam unggahan tersebut, Charlie membuat narasi bahwa dirinya telah melaporkan Bintang Emon kepada Kemkominfo lantaran mengklaim bahwa hakim telah bersikap proporsional dalam memutuskan dakwaan kepada kedua pelaku peneror Novel Baswedan.

“Saya telah melaporkan Saudara BE kepada Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. @kemenkominfo. Aduan saya telah dicatat. Dengan nomor tiket #582000613. Kenapa saya melaporkan? bagi Saya hakim sudah melaksanakan tugasnya dengan semestinya dan kita tahu bersama kedua pelaku sudah diadili dan divonis bersalah serta di penjara,” tulisnya.

Baca: Kali Ini Baim Wong ‘Dinyinyirin’ Nikita Mirzani?

Namun anehnya, belakangan unggahan itu lenyap dari feed Instagram Charlie Wijaya, meski screenshoot postingan itu sudah terlanjur dibidik dan disebarluaskan oleh warganet.

Melalui postingan terbaru di laman Twitter pribadinya, Charlie Wijaya mengaku dirinya mendapat serangan seusai melaporkan Bintang Emon ke Kemkominfo. Meski begitu, ia meyakini kebenaran akan terungkap.

“Setelah saya melaporkan Saudara BE, saya diserang oleh para pendukungnya Saudara BE. Bagi saya tidak terlalu bermasalah. Karena sata yakin kebenaran akan muncul di akhir. Dan Tuhan tidak pernah tidur,” cuitnya.

Tindakan Charlie Wijaya itu seketika memancing “tensi” netizen. Warganet “melempar” sikap sinis mereka kepada Charlie Wijaya hingga memberikan sentilan bahkan menyebutnya “Pansos” dengan memanfaatkan keviralan Bintang Emon untuk cari panggung.

“Pansos,” celetuk @adit****.

“Kurang suara ya bang, mau cari sensasi biar terkenal gitu. Kalau mau pansos cari topik yang benar dan banyak yang ngedukunglah. Awas ntar ujung2nya klarifikasi,” timpal @GarisKe***.

“Gagal nyaleg bisa error, memang beneran ada. Contoh caleg gagal ini malah laporin @bintangemon karena buat video tanggapan soal kasus Novel. Baru kemarin Bintang Emon difitnah nyabu, udah ada lagi yang maen lapor. Bagi partai terkait rekannya tolong tegor dia, jangan ngaco,” kata @mazzin***.

Sementara dalam unggahan terbaru, Charlie Wijaya menegaskan bahwa pelaporannya tersebut tidak mengatasnamakan sebagai kader termuda PSI. “Perlu di catat, Saya tidak ada mengatasnamakan Kader Termuda Partai Solidaritas Indonesia,” tulis Charlie Wijaya.

Untuk diketahui, Nama Komika Bintang Emon menjadi trending di linimasa Twitter. Warganet meradang lantaran Bintang Emon diserang buzzer usai melontarkan kritik terhadap kasus Novel Baswedan. (bpc3)

Berita Terkini

Minggu, 09 Agustus 2020 08:16

Spesial 63 Tahun: Kerajaan Tertua di Indonesia Ada di Riau?

#KERAJAAN #TERTUA #KANDIS

Minggu, 09 Agustus 2020 07:23

Spesial 63 Tahun: Apa Itu Riau?

#63RIAU

Minggu, 09 Agustus 2020 05:58

Catatan Sejarah 9 Agustus: Bom Atom Nagasaki, 80 Ribu Tewas

#BOM #ATOM #NAGASAKI

Minggu, 09 Agustus 2020 05:21

Tol Permai Masih ‘Tersandung’ Masalah Ganti-rugi Lahan Jelang Peresmian

#TOLPERMAI #JALANTOL #TOLTRANSSUMATERA

Minggu, 09 Agustus 2020 01:54

Juventus Tunjuk Pirlo Sebagai Pelatih Utama

#PIRLO

Sabtu, 08 Agustus 2020 20:33

Resmi! Juventus Pecat Sarri

#SARRI

Sabtu, 08 Agustus 2020 17:45

Gempa 5,5 SR Guncang NTT Sore Ini

#GEMPA

Sabtu, 08 Agustus 2020 17:38

Malaysia Warning Riau Soal Aktivitas Nelayan di Perbatasan

#SELATMALAKA #NELAYAN #INDONESIA-MALAYSIA