Agar Awet, Cuci Boneka Menggunakan Tangan

Jumat, 11 April 2014 14:34

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU  – Bagi yang memiliki boneka kesayangan, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan dalam merawat boneka. Berikut adalah tips membersihkan dan merawat boneka kesayangan tanpa merusaknya dari Dika Boneka.


Jika boneka tidak telalu kotor maka lakukan perendaman  kurang  lebih 30 menit dengan air hangat lalu kucek-kucek dengan tangan. Sebaiknya dalam mencuci boneka dilakukan secara manual atau dengan tangan, apalagi boneka yang memilki bulu-bulu yang panjang.


Tetapi jika boneka yang Anda miliki ada petunjuk dapat menggunakan mesin cuci, boleh saja tetapi ada beberapa hal yang perlu di perhatikan jika mencuci boneka dengan mesin cuci.Hanya saja perlu diperhatikan dan pastikan boneka tidak sobek.


Apabila bernoda, taruh deterjen di atasnya dan biarkan beberapa saat sebelum dicuci. Sebaiknya mencuci boneka tidak di campur dengan pakaian lain karena dapat merusak bulu-bulu boneka. Dan jangan melakukan pengeringan pada mesin cuci hal itu dapat membuat isi boneka menyusut.

Baca: Apa Saja yang Menjadi Mitos Antara Wanita dan Karirnya?


Yang terakhir adalah penjemuran. Hindari menjemur boneka langsung dibawah sinar matahari, hal itu dapat membuat warna boneka cepat pudar. (yogi)