5 Buah Berikut Ini Bisa Dijadikan Masker Alami untuk Mencerahkan Wajah

Sabtu, 12 September 2020 15:05
5 Buah Berikut Ini Bisa Dijadikan Masker Alami untuk Mencerahkan Wajah

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Menginginkan wajah yang cerah tidak melulu selalu menggunakan perawatan dan skincare yang mahal kok.

Kita tetap bisa memiliki kulit yang cerah meskipun hanya dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapatkan, namun tetap memiliki manfaat yang luar biasa untuk kulit wajahmu, lho.

Advertisement

Berikut ini beberapa buah-buahan yang bisa dijadikan masker alami untuk mencerahkan kulit wajahmu;

Tomat

Baca: Trik Atasi Stres Saat Cari Kerja

Buah bulat berwarna merah ini sangat dapat membantu kulitmu agar bisa lebih cerah, terutama untuk kulit berminyak. Tomat juga terkenal dengan khasiatnya yang bisa menghilangkan bekas jerawat dan noda-noda hitam di wajah.

Cara menggunakannya sangat mudah,  kamu cukup hancurkan tomat menjadi butiran-butiran kasar, lalu aplikasikan ke wajah dan diamkan selama 15 menit.

Papaya

Menggunakan buah yang satu ini sebagai masker alami dapat membantu menghilangkan dan mengangkat sel-sel kulit mati.

Selain itu, jika kamu rutin menggunakan masker papaya maka kulit wajah akan menjadi lebih cerah dan putih. Tak hanya itu, masker papaya bisa membantu menghambat proses penuaan dini, noda hitam dan bekas noda.

Cara menggunakannya, potong-potong papaya lalu lumatkan. Aplikasikan ke kulit wajah selama 15-20 menit. Lalu bilas dan bersihkan dengan air hangat.

Lemon

Dengan menjadikan lemon sebagai masker wajah dapat membantu kamu menghadapi bekas jerawat diwajah secara alami.

Cara menggunakannya juga tidak sulit, cukup peras lemon lalu campurkan dengan madu, oles pada wajah dan diamkan selama 15 menit.

Mentimun

Buat kamu yang berkulit kering, timun bisa menjadi solusi yang terbaik untuk melembabkan wajahmu. Kamu juga bisa menikmati sensadi dingin dari mentimun saat memakai masker timun.

Caranya dengan memarut timun sampai mendapatkan sari-sarinya. Lalu, oleskan pada wajah dan leher. Diamkan beberapa menit sampai mengering dengan sendirinya.

Apel

Kita bisa mendapatkan kulit yang cerah dan lembut dari buah Apel yang dijadikan masker ini, caranya cuku haluskan Apel menggunakan blender sampai benar-benar halus, lalu tambahkan dengan madu. Oles pada wajah dan leher lalu diamkan selama 15 menit, kemudan bilas dengan air hangat.

Nah, berikut beberapa buah-buahan yang bisa dijadikan masker untuk mencerahkan wajah, kamu bisa coba dirumah dan buktikan manfaatnya. (mg3)