Sebut Kadrun akan Demo Dirinya, Ahok Trending di Twitter

Kamis, 17 September 2020 11:16
Sebut Kadrun akan Demo Dirinya, Ahok Trending di Twitter

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok trending di twitter Indonesia, Kamis 17 September 2020.

Hal itu setelah Ahok memberikan pernyataan bahwa jika dirinya menjadi dirut Pertamina, maka kadrun akan demo. Kadrun disini adalah singkatan kadal gurun, yang ditujukan untuk mengejek kelompok tertentu.

Advertisement

“Persoalannya kalau saya jadi dirut, ribut. Kadrun-kadrun mau demo, mau bikin gaduh lagi republik ini,” kata Ahok di youtube.

Sontak, pernyataan Ahok memancing reaksi, salah satunya dari politisi Gerindra, Fadli Zon. Fadli menganggap cara komunikasi Ahok rasis dan memecah belah.

Baca: Sobat Ambyar Berduka, Penyanyi Didi Kempot Meninggal Dunia

“Cara komunikasi seperti ini selain rasis juga memecah belah. Atau mungkin memang sengaja,” tulis Fadli di akun twitternya.

Netizen juga bereaksi dengan pernyataan Ahok. Umumnya, netizen terbelah dua, ada yang mendukung dan ada yang mengkritisi Ahok.

“Harusnya org2 yg ga suka Ahok ga usah melulu protes soal gaya Ahok yg memang blak2an dr dulu. Lucunya sll Ahok diserang soal “kesantunan”. Suatu hal yg justru sering mrk lupakan jg dlm kesehariannya. Bedanya lg…mrk udah pura2 santun tp dibelakangnya malah bangs*d & ga tau malu!,” tulis akun @SantorinisSun.

“Ahok maju terusssssss menuju Indonesia Maju, biarkan mereka marah2 mendengar ucapanMu selama utk kebaikan Pertamina ocehan mereka seperti merasakan nikmatnya korek kuping pakai kapas yg paling lembut dan bersih, SalamKu dari NTB yg Indah Kerukunan Umat Beragamanya MERDEKA 🙏🇮🇩.,” tulis akun @ruhutsitompul.

(bpc4)