Ruhut Kembali Sentil Pertentangan Sertifikasi Penceramah, ‘Maju Terus Pak Mentri Agama’

Sabtu, 05 September 2020 14:00
Ruhut Kembali Sentil Pertentangan Sertifikasi Penceramah, ‘Maju Terus Pak Mentri Agama’
Ruhut Sitompul

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Politisi Ruhut Sitompul kembali menyentil soal polemik pertentangan sertifikasi penceramah yang dikeluarkan oleh Menteri Agama Fachrul Razi. Dalam pernyataannya tentu saja Ruhut membela Fachrul Razi mengenai program itu.

Kalimat bernada sentilan itu diutarakan Ruhut Sitompul dalam akun Twitternya. Dia menyatakan dengan banyaknya pertentangan terhadap rencana program itu, Menteri Agama harus terus bergerak maju.

Advertisement

“Menag kok kambuh kagi, yang kambuh siapa?” tanya Ruhut dalam unggahannya. “Lucu juga nie pernyataan,” tulisnya.

“Karena itu Pak Jendral Purn Fachrul Razi Menteri Agama maju terussss menuju Indonesia Maju MERDEKA,” tulisnya.

Baca: ​Warga Simpang Padang Antusias Menangkan Duet Kasmarni-Bagus

Unggahan Ruhut Sitompul ini lalu mendapat respon beragam dari netizen. Ada yang mendukung, ada juga yang menentang.

“Saya setuju dengan apa yang dilakukan sang komandan Fachrul Razi, yaitu mensertifikasi para pendakwah ulama dan pendeta. Benda mati seperti makanan saja ada lebel 100% halal. Apalagi ini manusia yang ada kecenderungan berbuat bohong, menipu, radikal, dsbnya. Bravo komandan,” tulis akun @TjahjoLoet.

Namun ada juga komentar lainnya yang menyindir kinerja pemerintah saat ini, dengan menanggapi pernyataan yang diunggah Ruhut. “Merdeka itu dapur emak tidak dikuasai produk China. Gula beras garam import. Dan inportirnya dari China,” tulis akun @machbech. (bpc2)