Postingan Giring untuk Presiden 2024 dapat Kritik Pedas, ‘Gak Pantes Lo Bang’

Rabu, 26 Agustus 2020 15:59
Postingan Giring untuk Presiden 2024 dapat Kritik Pedas, ‘Gak Pantes Lo Bang’

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Giring memposting sebuah foto dengan desain yang sama dengan baliho dirinya ‘Giring untuk Presiden 2024‘, di instagramnya. Postingan itu kemudian direspon dengan berbagai komentar.

Dalam postingan itu, Giring menambahkan disktipsi ‘Saya memilih turun dan terlibat’. Namun keputusan Giring dianggap terlalu berani dan berisiko. Salah satu akun melontarkan kritik pedas kepada Giring pada kolom komentar unggahan foto tersebut. 

Advertisement

Pemilik akun @fotografyplg itu menegaskan bahwa dirinya memang ingin mengkritik Giring. Harusnya, Giring tampil dulu secara vokal mengkitik pemerintahan Jokowi, Anies, karena memang sikap kritis yang diusung PSI pada awal terbentuknya.

“Kritik dulu pemerintah dalam hal ini Pak Jokowi, mana suara yajg kritis terhadap Pak Anies. Partai Anda tidak berimbang dan memang seperti itu, panter Pak Ahok nolak bergabung dengan partai Anda,” tulisnya dalam kolom komentar pada postingan itu.

Baca: Kabel Kran Nyangkut ke Listrik, Telan Satu Korban

“Belajarlah untuk menghargai bahwa politik Indonesia memang akan selalu dibenturkan antara kelompok agamis dan sekuler. Berimbang, berdiri di tengah. Jangan jadi provikator berhedok bhineka dan toleransi. Apasih untungnya?.”

“Bikin negara masih gaduh, makin terbelah, dan kelompok kalian merasa paling pancasilais. Belajarlah Mas Giring. Anda hebat sebagai musisi, tapi saat ini, pilihan abang untuk masuk ke politik terlalu berani dan risiko kegagalan tinggi,” tulis akun @fotografyplg tersebut.

Giring tidak merespon kritikan itu, seperti dia merespon banyak komentar lain yang memberikan dukungan kepada dirinya.

“Gak pantes Lo Bang, buktikan dulu jadi pemimpin daerah yang hebat, gak usah kayak gini caranya. Ujungnya Lo bakalan caleg di 2024. Lobi parpol. Jelekin orang atau pastai yang tidak sepaham sama Lo dan pertai Lo,” tulisnya, kembali berkomentar. (bpc2)