Kesal, Warga di Pekanbaru Langsung Seret Pelaku Penghina Al Quran ke Polisi

Selasa, 11 Mei 2021 18:51
Kesal, Warga di Pekanbaru Langsung Seret Pelaku Penghina Al Quran ke Polisi
Al-Quran, kitan suci umat Islam.

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Karena rasa kesal sudah memuncak, warga di Pekanbaru langsung menyeret pelaku yang diduga menghina Al Quran ke kepolisian, Selasa, 11 Mei 2021.

Sebelumnya sebuah video diunggah di akun TikTok milik @qaimulhakky7 viral. Dalam video itu berisi konten penghinaan terhadap Al Quran.

Advertisement

Dalam unggahan video tersebut, pelaku tampak kesal sambil mengatakan bahwa dalam hidup ini harus memakai fakta bukan cerita, namun dia mengatakan bahwa Alquran hanya cerita

Dalam video itu pelaku yang diduga berinisial QH (42) membuat konten TikTok-nya yang menghina Al Quran di depan salah satu toko yang berada di Jalan H.R Soebrantas, Pekanbaru.

Baca: Cabup Pelalawan Diarak Pendukung ke KPU

BACA JUGA:  Warga Kelurahan Wonorejo Pekanbaru Galang Dana untuk Palestina

“Jadi dalam hidup ini kita musti pakai fakta bukan cerita, Al Quran itu cuma cerita aja rupanya, katanya orang sholeh itu akan mudah hidupnya, rupanya kaya gini,” ucapnya disertai umpatan.

“Tengok tu dukun ndak pake bedoa bace pakai motor ngga tabrakan, kita orang mukmin berdoa tabrakan kita dibuatnya,” lanjutnya dalam video tersebut.

Saat sedang membuat video tersebut, pelaku menyebutkan alamat lengkapnya yang ternyata tinggal di Kota Pekanbaru tepatnya di Perumahan Taman Karya Asri, Jalan Taman Karya, Kecamatan Tuah Madani.

Banyak masyarakat yang kesal atas perbuatan pelaku, dan warga yang tahu keberadaan pelaku, langsung mendatangi kediaman pria tersebut. 

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya mengatakan, pelaku diantarkan ke Mapolsek Tampan oleh warga yang mendatangi kediaman pelaku. “Perkaranya sudah dilimpahkan ke Polresta Pekanbaru. Gelar perkaranya akan segera digelar,” ucap Nandang. (bpc2)