Kaum Muslimin, Janganlah Terpedaya Harta Kekayaan

Minggu, 25 Oktober 2020 10:01
Kaum Muslimin, Janganlah Terpedaya Harta Kekayaan

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Harta kekayaan yang dimiliki oleh setiap manusia hanyalah titip Allah SWT.

Maka, karena harta kekayaan ini hanyalah titipan, gunakanlah harta itu di jalan Allah. Jangan gunakan harta itu untuk berbuat maksiat.

“Isteri rasulullah, Khadijah adalah sosok yang patut kita contoh dalam menginfaqkan hartanya di jalan Allah. Beliau telah menyerahkan semua hartanya untuk perjuangan dakwah rasulullah,” kata Ustaz Syaifullah dalam khutbah jumatnya di Masjid Daruul Abrar, Pekanbaru.

“Hingga, ketika meninggal dunia, Khadijah tak punya apa-apa. Namun, beliau sangat bahagia, karena bisa menyumbangkan hartanya demi perjuangan penyerbaran Islam,” tambah Ustaz Syaifullah.

Baca: Kata Ma’ruf Amin Soal Moderasi Agama

Contoh lain, ada manusia yang dibenamkan kedalam bumi oleh Allah. Mengapa? Karena dia menyombongkan hartanya. Siapa dia? Namanya Qarun.

BACA JUGA:  Cukup untuk Investasi, Laki-Laki Jangan Memakai Emas

“Qarun sangat sombong, dia mengatakan bahwa semua hartanya itu didapatkannya karena kepintarannya. Tak dikeluarkannya zakat dan sedekah. Hingga akhirnya, Allah benamkan Qarun dan seluruh hartanya kedalam perut bumi,” pungkas Ustaz Syaifullah.

“Maka Kami benamkanlah Karun beserta rumahnya ke dalam bumi. Maka tidak ada baginya suatu golonganpun yang menolongnya terhadap azab Allah. Dan tiadalah ia termasuk orang-orang (yang dapat) membela (dirinya).” (QS: Al-Qashash, 81). (bpc4)