Santa Cruz Del Islote, Pulau Tersibuk di Dunia

Rabu, 09 September 2020 11:21
Santa Cruz Del Islote, Pulau Tersibuk di Dunia

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU Santa Cruz Del Islote merupakan pulau yang paling sibuk di dunia dengan populasi penduduknya lebih dari 2000 orang. Pulau ini terletak di teluk Morrosquilo di tengah perairan Karibia, Negara Kolombia.

Beberapa sumber hasil penelusuran Bertuahpos, di mesin pencari, menunjukkan fakta bahwa di pulau ini hampir tidak ada ruang untuk hidup, mengingat luasnya hanya 9.712 meter persegi.

Advertisement

Walaupun ukurannya kecil, pulau ini memiliki segalanya. Mereka punya sekolah, rumah sakit, bangunan konstruksi, televisi satelit, hotel, listrik, bahkan akuarium sendiri, dan mereka memiliki banyak persediaan alkohol karena nelayan di sana beranggapan bahwa alkohol merupakan  kebutuhan.

Berada di pulau ini akan membuat kita merasa seperti di dunia mini yang baru, saat semua orang di sana adalah temanmu. Karena luas pulau ini yang kecil dan padat sehingga hubungan persaudaraan menjadi sangat erat.

Baca: Catatan 15 Agustus: Korban 15 Ribu Jiwa, Konflik Aceh Berakhir

Pulau ini seperti terlihat tidak pernah mati, selalu ada kegiatan yang dilakukan oleh penduduk disini. Mereka juga sangat menyukai pesta. Sekali perayaan biasanya akan berlangsung dua sampai  tiga hari.

Di  balik kesibukan dari pulau ini, ada hal yang sangat menarik. Pulau ini sangat damai. Tidak ada jaringan seluler, tidak ada perampokan, pembunuhan sehingga kamu bahkan tidak menemukan Polisi.

Mirisnya adalah di pulau ini sampah sangat bermasalah. Disini tidak ada ketersediaan air bersih yang cukup. 

Sehingga pemerintah meyewa perusahaan kebersihan untuk membersihkan pulau dan melakukan program pengolahan limbah.

Meskipun begitu, penduduk pulau Scruz Santa Del Islote ini tetap merasa bahagia bisa tinggal bersama seperti keluarga di pulau ini. (mg1)