Penembak di Thailand Tentara yang Sangat Terlatih

Senin, 10 Februari 2020 08:51

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Juru bicara Kementerian Pertahanan Thailand, Letnan Jenderal Kongcheep Tantravanich menyebutkan penembak di Korat adalah tentara yang sangat terlatih. Penembak itu diketahui bernama Jakrapanth Thomma, seorang Letnan dari Battalion Amunisi 22 Angkatan Darat Thailand.

“Personel militer pada umumnya memang hebat menambak, namun orang ini (Jakrapanth Thomma) jelas lebih terlatih,” jelas Kongcheep Tantravanich, dikutip dari CNN, Senin 10 Februari 2020.

Menurut salah satu saksi mata yang bernama Diaw, sang penembak menargetkan kepala korbannya. Diaw juga menyebutkan tembakan itu sangat akurat.

“Dia menembak ke semua arah, dan tembakannya sangat tepat,” ujar Diaw.

Baca: Pangkalan Militer Amerika Dirudal Iran, Trump: All Is Well!

Dipicu Konflik Komisi Penjualan Tanah

Perdana Menteri Thailand, Prayut Chan-o-cha menyebutkan insiden penembakan ini dipicu dari adu mulut Jakrapanth dengan rekan kerjanya, laporan lain menyebutkan komandannya, di pangkalan militer soal komisi penjualan tanah.

Adu mulut berakhir saat Jakrapanth mengambil senjata dan menembak rekan kerjanya tersebut. Tak sampai disitu, Jakrapanth juga menembak sejumlah tentara, sebelum melarikan diri menggunakan mobil militer dan kemudian mengamuk di pusat perbelanjaan Thailand.

Korban dari sipil diketahui 29 orang, dan 58 lainnya terluka. Belum diungkapkan korban dari pihak militer. (bpc2)