Mengenal Sosok Istri Sang Presiden Prancis, Brigitte

Sabtu, 07 November 2020 03:06
Mengenal Sosok Istri Sang Presiden Prancis,  Brigitte
Ibu Negara Prancis, Istri Macron Presiden Prancis

BERTUAHPOS.COM – Macron atau bernama lengkap Emmanuel Jean-Michel Frédéric Macron, Presiden Prancis yang mengeluarkan pernyataan kontroversi dan melukai umat Islam masih menjadi perbincangan. Ia termasuk presiden termuda saat pemelihan Presiden Prancis 2017 lalu.

Macron adalah putra dari Jean-Michel Macron. Ia akrab dengan neneknya, seorang kepala sekolah yang tumbuh dalam rumah tangga iliterasi, dan tinggal dengannya selama beberapa waktu. Lantas siapa istri sang presiden tersebut?

Advertisement

Dikutip dari laman wikipedia, istri presiden tersebut ternyata jauh selisih umur dengan Macron. Bernama lengkap Brigitte Marie-Claude Macron, lahir 13 April 1953 silam, sedangkan Macron lahir 21 Desember 1977.

Diketahui, pada tahun 2015, untuk mendukung karier politik suaminya, Brigitte (istri macron) berhenti dari pekerjaannya sebagai guru sastra di Lycée Saint-Louis de Gonzague di Paris. Baca: Emmanuel Macron, Presiden Prancis.

Baca: Oalah, Pria ini Membuka Pintu Darurat dan Lompat Keluar Pesawat

Yang ‘mengejutkan’ Brigitte Auzière yang kini sebagai istri Presiden Prancis, pernah menjadi guru sastra di Collège Lucie-Berger di Strasbourg pada tahun 1980-an. Pada tahun 1990-an tersebut, ia mengajar bahasa Prancis dan Latin di Lycée la Providence yang merupakan SMA Yesuit di Amiens.

Di sekolah itulah ia (Brigitte) bertemu Macron untuk pertama kalinya. Sebab Macron sebagai siswa mengikuti pelajaran sastra yang diantarkan oleh Brigitte sebagi guru, dan Brigitte juga menjadi penanggungjawab kelas teater yang diikuti Macron.

Kisah cinta mereka tidak biasa karena Brigitte 24 tahun dan 8 bulan lebih tua daripada Macron. Kisah cinta Brigitte yang kini menjadi istri Presiden Prancis ini juga banyak menjadi sorotan dan kontroversi. Pasalnya, saat hubungan terjalin Brigitte telah menikah dan memiliki 3 orang anak.

Brigitte Macron lahir dengan nama Brigitte Marie-Claude Trogneux di Amiens, Prancis. Orang tuanya adalah Simone (née Pujol; 1910–1998) dan Jean Trogneux (1909–1994), pemilik Chocolaterie Trogneux generasi kelima yang sebelumnya didirikan pada tahun 1872 di Amiens. Brigitte adalah anak bungsu dari enam bersaudara. (bpc1)

 

Berita Terkini

Jumat, 04 Desember 2020 15:32

Kucing Hutan dan Musang Diamankan dari Tempat Wisata di Pekanbaru

#kucinghutan #satwaliar #satwadilindungi

Jumat, 04 Desember 2020 14:30

Aturan Baru Tarif Ekspor Sawit Efektif Berlaku 10 Desember Ini

#tarifekspor #sawit #bpdpks #kemenkeu #cpo

Jumat, 04 Desember 2020 13:30

BKD Riau Terganggu dengan Isu Pelantikan Pejabat

#pelantikan #pejabat #pemprovriau

Jumat, 04 Desember 2020 12:31

Inilah Film-film WB yang Akan Ditayangkan Secara Streaming di HBO Max

#film #streaming #filmgodzillavskong

Jumat, 04 Desember 2020 11:35

900 Tempat Tidur Masih Tersedia di Ruang Isolasi Pemerintah

#ruangisolasi #kapasitastempattidur #pasiencovid #corona