Langka, Kim Jong Un Kunjungi Lokasi Bencana

Minggu, 09 Agustus 2020 12:59
Langka, Kim Jong Un Kunjungi Lokasi Bencana
Kim kunjungi lokasi bencana. (Foto: net)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Peristiwa langka terjadi Korea Utara. Sang pemimpin, Kim Jong Un datang dan berkunjung ke lokasi bencana.

Dikutip dari Arirang News, Minggu 9 Agustus 2020, Kim mengunjungi wilayah yang terkena bencana banjir di Provinsi Hwanghabeuk-do, Jumat lalu.

Advertisement

Tak sekedar datang berkunjung, Kim juga memerintahkan agar disediakan tempat pengungsian yang aman untuk para penduduk. Dia juga memerintahkan suplai makanan disediakan untuk para korban.

Media Korea Selatan melaporkan bahwa Kim mengirimkan persediaan gandum pribadinya untuk membantu para penduduk. Selain itu, Kim juga memerintahkan fasilitas umum yang rusak untuk segera di perbaiki.

Baca: Agar Dagingnya Enak, Setiap Hari Peternak Ini Beri Sapinya 4 Liter Bir

Banjir di wilayah Hwanghabeuk-do memang memiliki dampak yang cukup parah. 900 rumah dan enam juta meter kubik sawah terendam oleh banjir.

Tidak ada laporan korban jiwa. Para penduduk telah diungsikan ke tempat yang aman.

Media Korea Selatan menuliskan bahwa sejak mengambil alih kekuasaan Korea Utara pada tahun 2011, ini kali keduanya Kim mengunjungi lokasi bencana. Yang pertama diyakini terjadi pada lima tahun lalu.

Namun, pengamat mengatakan kunjungan Kim ini hanyalah untuk mendapatkan dukungan publik, yang semakin menderita akibat pandemi coronavirus. (bpc4)