India Nyatakan Siap Produksi Massal Vaksin Corona

Sabtu, 15 Agustus 2020 13:37
India Nyatakan Siap Produksi Massal Vaksin Corona
Ilustrasi.

BERTUAHPOS.COM — India menyatakan siap memproduksi vaksin Covid-19 secara massal, jika memang para ilmuwan memberikan izin kepada mereka. Saat ini sebanyak 3 jenis vaksin Covid-19 sedang dilakukan uji coba di India.

Perdana Menteri India Narendra Modi menyatakan, selain persoalan Ekonomi kemandirian kesehatan juga harus dipikirkan dan diprioritaskan. Seiring dengan produksi massal pemetaan terhadap jaringan distribusi terhadap setiap orang India juga ditetapkan dalam waktu singkat.

Advertisement

Pada kesempatan itu Modi turut meluncurkan National Digital Health Mission. Tujuannya adalah mencatat setiap tes kesehatan, penyakit, pengobatan, dan detail lainnya dari setiap warga India ke dalam satu identitas kesehatan. 

“Baik itu membuat janji dengan dokter, menyetorkan uang, atau mencari dokumen di rumah sakit, misi akan membantu menghilangkan semua tantangan seperti itu,” ucapnya.

Baca: Chile Diguncang Gempa 7,1 SR

Saat ini India menempati posisi ketiga sebagai negara dengan kasus Covid-19 terbanyak di dunia. Ia memiliki lebih dari 2,5 juta kasus dengan korban meninggal melampaui 49 ribu jiwa. (bpc2)