Lembaga Keuangan Perlu Waspadai Serangan Kejahatan Cyber

Sabtu, 15 Agustus 2020 15:53
Lembaga Keuangan Perlu Waspadai Serangan Kejahatan Cyber

BERTUAHPOS.COM — Lembaga keuangan di Asia tenggara diminta untuk memperkuat sistem keamanan dan pertahanan cyber mereka. Sejak mewabahnya virus Corona terjadi peningkatan jumlah transaksi online via mobile di Asia tenggara.

Perusahaan keamanan cyber Kaspersky mengingatkan kepada bank dan pihak layanan keuangan agar melihat kasus serangan cyber yang telah menimpa Bank Bangladesh, sebagai warning untuk memperkuat jaringan keamanan lembaga keuangan masing-masing.

Advertisement

Kaspersky menggarisbawahi sektor keuangan sesungguhnya dapat memanfaatkan data ancaman komprehensif untuk memperkuat sistem pertahanan mereka terhadap kelompok kejahatan siber seperti Lazarus, yang diduga berada di belakang serangan terhadap Bank Bangladesh yang merugikan jutaan dolar.

Kaspersky, dalam laporan sebelumnya, telah mengungkapkan bahwa sampel malware yang berkaitan dengan aktivitas Lazarus muncul di tengah lembaga keuangan, pengembang perangkat lunak kasino untuk perusahaan investasi, dan bisnis mata uang kripto di beberapa negara secara global, termasuk Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam. (bpc2)

Baca: Rp 868 Miliar Dana BOS Siap Dikucurkan untuk Sekolah-sekolah di Riau

Berita Terkini

Rabu, 30 September 2020 06:30

‘Rahasia Kemenangan’ Soeharto Memberantas PKI

#G30S

Rabu, 30 September 2020 05:00

Sejarawan Riau: Kejamnya PKI Bukan Dongeng

#SEJARAWAN #RIAU

Rabu, 30 September 2020 04:12

KPID Riau Waspadai Lembaga Penyiaran Siluman Saat Pilkada

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Riau mewaspadai munculnya ‘lembaga penyiaran siluman’ saat Pilkada Riau 2020. Dalam keterangan resmi yang diterima bertuahpos.com, KPID…

Selasa, 29 September 2020 16:26

Peradaban Islam di Spanyol

#SPANYOL

Selasa, 29 September 2020 15:10

Timnas U-19 akan Tetap Lanjutkan TC di Eropa

#TIMNAS

Selasa, 29 September 2020 13:38

Harga TBS Sawit di Riau Turun Tipis, Ini Daftar Harganya

#HARGATBS