HUT RI-75, Sederet Pimpinan Negara Islam Ucapkan Selamat Kemerdekaan untuk Indonesia

Senin, 17 Agustus 2020 16:30
HUT RI-75, Sederet Pimpinan Negara Islam Ucapkan Selamat Kemerdekaan untuk Indonesia

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Sederet pimpinan negara-negara muslim memberikan ucapan selamat kepada Indonesia atas perayaan HUT RI-75, Senin, 17 Agustus 2020.

Dilansir dari Saudi Gazette, Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud dan Putra Makhota Muhammad Bin Salman memberikan ucapan selamat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Advertisement

Raja Salman dan Putra mahkota berharap Presiden Widodo selalu diberikan kesehatan serta kebahagiaan. Selain itu, pemerintah dan rakyat Indonesia diharapkan terus maju dan sejahtera.

Ada pula, Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev juga mengucapkan ucapan selamat yang paling tulus kepada Jokowi dan rakyat Indonesia atas peringatan HUT RI -75.

Baca: Bawakan Can’t Stop the Feeling, Justin Timberlake Akhiri Lagu dengan Cium Sang Istri

“Sungguh menggembirakan melihat hubungan bilateral antara Azerbaijan dan Indonesia saat ini dan hubungan di dalam lembaga-lembaga internasional, dan khususnya dalam kerangka Organization of Islamic Cooperation and the Non-Aligned Movement,” tulisnya, seperti dikutip MenaFN.

“Saya ingin mencatat bahwa rakyat Azerbaijan berdiri dalam solidaritas dengan rakyat Indonesia dalam memerangi pandemi Covid-19 yang dihadapi umat manusia,” lanjutnya.

Selain itu, Presiden Ilham Aliyev juga mendoakan kesehatan, kebahagiaan, dan kemakmuran untuk Republik Indonesia, sebagaimana dilansir dari bisnis.com.

Tak ketinggalan, Raja Oman Sultan Haitham Bin Tarik juga mengirimkan selamat HUT RI-75 Indonesia kepada Presiden Joko Widodo dari seluruh rakyat Indonesia.

Dalam pesannya, Sultan Haitham menyampaikan ucapan selamat yang tulus bersama dengan doa kesehatan dan bahagiaan untuk Presiden Jokori dan rakyat Indonesia yang ramah agar lebih maju dan sejahtera. (bpc2)