Donald Trump Tak Izinkan Maskapai China Mendarat di AS

Jumat, 05 Juni 2020 11:14
Donald Trump Tak Izinkan Maskapai China Mendarat di AS

BERTUAHPOS.COM — Presiden AS Donald Trump tak mengizinkan maskapai China mendarat di Amerika Serikat, sampai China mencabut larangan serupa. Kedua negara ini terus saja “naik darah” semenjak wabah corona melanda.

Trump mengatakan kebijakan itu sebagai bentuk respon terhadap apa yang dilakukan China kepada negaranya. Sebelumnya, kedua belah pihak ini sudah berunding. Namun tak juga ada kata sepakat. Sehingga AS memilih untuk mengeluarkan kebijakan sama, seperti apa yang dilakukan oleh China.

Advertisement

Diketahui, larangan maskapai China mendarat di AS akan diberlakukan efektif pada 16 Juni nanti. “Sebelum tanggal tersebut, kebijakan ini bisa saja berubah,” kata pejabat AS yang meminta namanya tak disebutkan, seperti dikutip dari reuters.

DW Indonesia juga melaporkan, bahwa nantinya Departemen Perhubungan AS akan melarang empat maskapai Cina antara lain Air China, China Eastern Airlines Corp, China Southern Airlines, dan Xiamen Airlines.

Baca: Ditusuk Saat Salat, Pria Ini Tetap Hadir Ketika Salat Jumat

Pemerintah di China juga dengan sigap merespon kebijakan Trump itu. China berencana akan membuka kembali izin kepada maskapai asing untuk masuk ke negaranya.

Pihak Administrasi Penerbangan Sipil Cina (CAAC), dalam pernyatannya menyatakan bahwa maskapai asing yang memenuhi persyaratan yang sebelumnya dilarang masuk ke Cina diizinkan membuka kembali jadwal penerbangan sekali dalam sepekan ke kota tujuan mereka mulai 8 Juni mendatang. (bpc3)

Berita Terkini

Minggu, 25 Oktober 2020 10:01

Kaum Muslimin, Janganlah Terpedaya Harta Kekayaan

#ISLAMPEDIA

Minggu, 25 Oktober 2020 09:31

Silahkan, Nikmati Surga Telaga di Gunung Talamau Sumbar

#gunungtalamau #sumbar

Minggu, 25 Oktober 2020 09:04

Wijatmoko Kembali Pimpin Apindo Riau 5 Tahun Kedepan

#apindoriau #ketuaapindoriau

Minggu, 25 Oktober 2020 09:03

Ini Tips Hijab yang Stylish, Tapi Simpel

LIFESTYLE

Minggu, 25 Oktober 2020 07:31

Inilah Sederet Bisnis Suami Nikita Willy

#bluebird #indrapriawan #nikitawilly

Minggu, 25 Oktober 2020 06:31

Angka Kemiskinan Naik 9,7%, Mahfud MD Sebut Karena Corona

#kemiskinan #mahfud