Ancaman NATO ke Taliban, Jika Afghanistan Jadi Sarang Teroris

Sabtu, 21 Agustus 2021 07:34
Ancaman NATO ke Taliban, Jika Afghanistan Jadi Sarang Teroris

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Sekretaris Jenderal NATO, Jens Stoltenber meminta Taliban memastikan Afghanistan tidak menjadi sarang teroris.

Dikutip dari CNN Indonesia, Stoltenber mengatakan Taliban mempunyai tanggung jawab memastikan tidak ada kelompok teroris yang tumbuh selama mereka menguasai Afghanistan.

Bahkan, Stoltenber juga mengancam NATO tidak akan ragu menyerang jika melihat teroris tumbuh. Dia mengatakan NATO memiliki kemampuan untk menyerang Afghanistan dari jauh.

“Mereka yang sekarang mengambil alih kekuasaan memiliki tanggung jawab untuk memastikan bawah teroris internasional tak mendapat tempat,” kata Stoltenber, tengah pekan ini.

Baca: Trump Ternyata Punya Rekening Bank di China, Bertahun-tahun Ikut ‘Memburu’ Proyek di Negara Itu

“Kami punya kemampuan untuk menyerang dari jarak jauh, jika kami menyaksikan kelompok teroris kembali mencoba membangun diri mereka sendiri, merencanakan dan mengatur serangan terhadap sekutu NATO dan negara mereka,” tambah Stoltenber.

Taliban sendiri menguasai Kabul pada Minggu, 15 Agustus 2021 lalu. Presiden Afghanistan, Ashraf Ghani memilih mengungsi ke luar negeri. (bpc4)