Kopi Kawa yang Rendah Kafein dan Kaya Akan Manfaat

Senin, 14 September 2020 10:55
Kopi Kawa yang Rendah Kafein dan Kaya Akan Manfaat

BERTUAHPOS.COM – Kopi kawa atau kopi daun adalah minuman dari daun kopi yang diseduh seperti teh, asal Sumatra Barat dan Kerinci. Daun kopi lokal pilihan awalnya dikeringkan dengan cara disangrai selama 12 jam.

Saat akan diminum, daun kering ini dicampur dengan air dingin, lalu diseduh dengan air mendidih. Nah!! Banyak yang tidak mengetahui kalau kopi ini sangat minim (rendah) dan manfaat lho.

Advertisement

Pada kali ini kita akan membahas tentang Apa saja sih manfaat kopi kawa? Nah!! Berikut beberapa manfaat kopi yang minim kafein ini:

1. Meningkatkan Konsentrasi

Baca: Hewan Kurban: Kambing atau Sapi, Mana yang Utama?

Kopi ini memiliki khasiat yang sangat tinggi diantaranya dapat membantu meningkatkan konsentrasi. Dengan peningkatan konsentrasi, tentu akan membantu melancarkan kegiatan sehari-hari dan menjadikannya lebih fleksibel tanpa gangguan.

2. Mencegah penyakit jantung

Untuk mencegah penyakit jantung yang bisa berujung pada kematian, bisa dengan mengkonsumsi teh daun kopi yang dipercaya bisa membantu mencegah penyakit jantung. Karena dengan jantung merupakan organ yang sangat penting dalam tubuh, oleh sebab itu kita harus menjaganya.

3. Melancarkan saluran pernapasan

Apabila memiliki masalah dengan saluran pernafasan, terutama pada orang dengan sesak nafas, disarankan untuk mengkonsumsi minuman ini. Khasiat minuman ini dapat membantu mengatasi hal tersebut dengan mencampurkan daun kopi yang diseduh dengan jahe.

4. Menurunkan tekanan darah tinggi (Hipertensi)

Tekanan darah tinggi sering kali meresahkan bagi penderitanya. Penderita tekanan darah tinggi atau hipertensi, dapat mengkonsumsi minuman daun kopi ini.

Nah!! Dari pembahasan diatas, kita bisa mengetahui  apa saja manfaat dari kopi yang minim kafein dari Sumatra Barat ini, selain minim kafein, kopi ini juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kita. Maka dari itu jagalah kesehatan karena kesehatan itu sangatlah mahal. (mg4)