Diduga Bunuh Diri, Ini Penjelasan Polisi Soal Pisau di TKP Editor Metro TV

Sabtu, 25 Juli 2020 14:04
Diduga Bunuh Diri, Ini Penjelasan Polisi Soal Pisau di TKP Editor Metro TV
Alat bukti yang diamankan polisi atas kasus meninggalnya Editor Metro TV – Foto: Net

BERTUAHPOS.COM — Sebelumnya, sebilah pisau ditemukan di lokasi TKP jasad Editor Metro TV Yodi Prabowo. Berdasarkan hasil penyelidikan, polisi mengungkap pisau itu berasal dari sebuah toko perlengkapan rumah tangga yang berada di Rempoa, Ciputat, Tangerang Selatan.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat menjelaskan bahwa pisau itu bermerk dengan karakter khusus. Hasil penelusiran polisi menemukan hanya ada satu toko yang yang menjual pisau jenis itu.

Advertisement

“Saat polisi mendatangi toko tersebut, pihak pengelola toko membenarkan bahwa dalam sepekan terakhir, pisau jenis tersebut hanya terjual satu bilah,” kata Tubagus, sebagaimana dilansir dari republika.co.id.

Pihaknya kemudian mengecek rekaman CCTV di toko itu dan mendapati sosok Yodi tengah membeli pisau yang sama dengan yang ditemukan di lokasi penemuan jasadnya.

Baca: Usut Dugaan Korupsi Lahan Perkantoran Pemko Pekanbaru, Kejati Periksa Tim Sembilan

Dalam rekaman CCTV itu, Yodi hanya tampak seorang diri mendatangi toko pada tanggal 7 Juli 2020, sekitar pukul 14.21 WIB. Dia mengenakan pakaian sama seperti ketika dia ditemukan meninggal dunia.

Kedatangan Yodi ke toko tersebut sangat singkat, hanya sekitar delapan menit. “Artinya, begitu masuk (toko) langsung ke tempat dipajang pisau itu, lalu bergerak menuju kasir, lalu menuju (tempat) parkir dan pergi. Hanya satu yang dicari, yaitu pisau,” jelas Tubagus.

Selain rekaman CCTV, polisi juga memiliki nota pembelian pisau sebagai bukti. Menurut Tubagus, usai membeli pisau itu, korban berangkat menuju tempat kerjanya.

Kemudian, pada malam hari, setelah meninggalkan kantor, diduga korban melakukan aksi bunuh dirinya di lokasi kejadian. Dia pun sempat dinyatakan hilang, hingga akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dengan pakaian yang sama pada hari ia membeli pisau.

Tubagus menambahkan, hasil dari analisa forensik, diperkirakan Yodi meninggal pada 8 Juli 2020, sekitar pukul 00.00-02.00 WIB dini hari. Berdasarkan hasil pemeriksaan secara keseluruhan, polisi menyimpulkan, diduga kuat Yodi bunuh diri. (bpc2)