Tukar Uang Baru, BI Riau Siapkan Rp 4,4 Miliar Tiap Hari

Rabu, 14 Juni 2017 16:13

 BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU- Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Riau sudah membuka posko penukaran uang baru, Rabu (14/06/2017). Penukaran uang baru akan berlangsung selama enam hari di jam-jam kantor.

Hal itu disampaikan Kepala Bank Indonesia wilayah Riau, Siti Astiyah, Rabu (14/06/2017). “Ini hari pertama BI buka penukaran uang baru. Berlangsung selama enam hari sesuai jam kantor,” sebutnya, Rabu (14/06/2017).

Siti Astiyah sampaikan memang tiap tahunnya animo masyarakat untuk menukarkan uangnya meningkat. “Masyrakat banyak butuh penukaran uang kecil selama momen lebaran. Jadi sebenarnya di bank-bank juga bisa tTukar uang, tetapi mungkin sibuk maka BI juga tetap buka posko,” sebutnya. 

Baca: BI Buka Loket Penukaran Uang Mulai 14 Juni Nanti

Baca: Ini Cara Biar Rupiah Lebih Stabil.

Dalam satu harinya Siti Astiyah sebut BI menyiapkan Rp 4,4 miliar uang baru yang bisa ditukarkan oleh masyarakat. “Jadi Rp 4,4 miliar kita siapkan modal tiap harinya dari Rp 4 triliun kebutuhan untuk bank yang melakukan penukaran uang selama Idul Fitri. Semoga dengan dibukanya posko penukaran uang keperluan masyarakat bisa terpenuhi,” sebutnya.

Untuk pecahan uang baru mulai dari Rp 1000 sampai Rp 100 ribu. “Semua uang Pecahan sudah kita sediakan selama masa penukaran uang enam hari kerja 22 Juni nanti,” katanya. (bpc2)