Pansel Sebut Nama – nama Calon Direksi & Komisaris BRK Lolos ADM Sesuai Prosedur dan Penilaian Profesional

Jumat, 21 Mei 2021 10:39
Pansel Sebut Nama – nama Calon Direksi & Komisaris BRK Lolos ADM Sesuai Prosedur dan Penilaian Profesional
Bank Riau Kepri. (Melba/Bertuahpos)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Ketua Tim Pansel Evarefita, mempertegas bahwa nama – nama calon direksi dan komisaris PT. Bank Riau Kepri [BRK] yang lolos dalam seleksi administrasi, sudah melalui tahapan profesional sesuai standar prosedur berlaku.

Kepada Bertuahpos.com dia mengungkapkan bahwa nama – nama calon direksi dan komisaris yang dinyatakan lolos dalam seleksi administrasi merujuk pada ketentuan – ketentuan persyaratan yang telah ditetapkan.

Advertisement

“Kan ada syarat – syarat pendaftaran ada checklist dan semuanya harus sesuai dengan syarat – syarat yang tertera di pendaftaran. Nah, nama – nama yang keluar [lolos] adalah mereka yang lolos diseleksi administrasi. Seluruhnya berdasarkan persyaratan yang telah kami umumkan,” katanya.

Artinya, kata Evarefita, nama – nama calon direksi dan komisaris Bank Riau Kepri yang telah diumumkan lolos seleksi administrasi, berkasnya sudah sesuai dengan syarat – syarat pendaftaran.

Baca: Ini Catatan Pemprov Riau Terhadap Kerja BUMD 2018, Selain Deviden

BACA JUGA:  Harga TBS Sawit di Riau Naik Lagi Tembus Rp2.300/Kg

Dia menambahkan, terkait syarat sertifikasi level perbankan tetap harus ada dokumen pembaharuan. Dengan catatan setiap calon pelamar harus memiliki refreshment sertifikasi level.

“Jadi tidak dilihat dia (calon pelamar) level berapapun, tapi yang dilihat yang terbarunya. Sedangkan dari beberapa nama pelamar yang masuk memang sudah sertifikasi levelnya sudah kadaluarsa dan tak dapat kami terima karena tak ada refreshment,” tuturnya.

Selain itu, dari calon pelamar yang masuk juga ada yang tidak menyertakan surat pernyataan kesehatan rohani dan jasmani.

Evarefita mengklaim penentuan kelulusan administrasi untuk calon direksi dan komisaris Bank Riau Kepri sudah dilakukan dengan prosedur yang benar.

“Semua keputusan itu ada dasarnya, kita rapat dengan Pansel dan tidak ditentukan oleh satu orang saja. Seluruhnya pihak terkait hadir dalam pengambilan keputusan itu. Seluruhnya telah dilakukan secara transparan, dan saya tak mengenal mereka semua,” kata Evarefita.

Seperti diberitakan sebelumnya, tim panitia seleksi atau Pansel untuk 3 calon direksi dan komisaris di Bank Riau Kepri, secara resmi telah mengumumkan nama-nama calon yang lolos pada tahap seleksi administrasi.

Menurut informasi yang diterima, untuk calon Komisaris utama yang lolos dalam seleksi administrasi ada 3 nama, diantaranya Indra Putrayana, Masrul Kasmy, dan Syahrial Abdi.

Sedangkan untuk calon Komisaris Independen Bank Riau Kepri ada 7 nama yang dinyatakan lolos pada seleksi tahap awal ini, yakni, Eka Afriadi, Nurmadi H Sumarta, Poppy Nurmayanti, Roy Prakoso, Syahrul, Yandrisyah, dan Zaini Ahmad.

Sementara untuk calon Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Riau Kepri yang dinyatakan lolos seleksi administrasi oleh tim Pansel juga ada 7 orang, yakni, Fajar Restu Febriansyah, Hendra Buana, Heru Kurniawan, Ikhwan, Nizam, Tugiantoro dan Wan Mukhlis.

Diinformasikan juga bahwa setiap peserta yang dinyatakan lolos dalam seleksi administrasi diminta untuk melengkapi form data pribadi dan form critical incident, serta dikumpulkan pada saat uji kelayakan dan dan kepatuhan di LPPI – Jakarta.

Selain itu, tim Pansel juga membuka ruang informasi kepada masyarakat terkait masing-masing calon, terkait rekam jejak selama ini dari tanggal 19-25 Mei 2021 kepada Pansel melalui sekretariat Pansel di Kantor Biro Ekonomi Sekretariat Daerah di Gedung Menara Lancang Kuning, komplek perkantoran Gubernur Riau, di Pekanbaru. (bpc2)