Gugus Tugas Pastikan Kantor Cabang BRI Sudirman Beroperasi Kembali

Senin, 22 Juni 2020 14:31
Gugus Tugas Pastikan Kantor Cabang BRI Sudirman Beroperasi Kembali

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Riau memastikan bahwa Kantor Bank BRI Cabang Sudirman, hari ini, Senin, 22 Juni 2020, beroperasi kembali.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir yang juga bagian dari tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Riau mengatakan, berdasarkan hasil supervisi yang dilakukan oleh tim Gugus Tugas, bahwa perbankan BUMN ini sudah bisa dioperasionalkan untuk pelayanan publik.

“Dinkes Provinsi Riau menilai bahwa BRI telah memenuhi prosedur yang diwajibkan, oleh karenanya kami mengizinkan untuk beroperasi kembali,” imbuhnya.

Kegiatan supervisi ini dilakukan pada Senin, 22 Juni 2020 pagi. Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Riau memeriksa secara detil standar protokol kesehatan yang akan diterpakan di Bank BRI Cabang Pekanbaru itu.

Baca: Tingkatkan Terus Transaksi BTN, Raih Hadiah Utamanya

Executive Vice President BRI Pekanbaru Harry Gusti, mengatakan memang sebelumnya, pada Kamis dan Jumat lalu kantor tersebut tidak beroperasi sebagai langkah pencegahan dan penanggulangan pandemi di wilayah tersebut.

“Kembali beroperasinya Kantor Cabang BRI Pekanbaru Sudirman kami harapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat sekitar yang ingin bertransaksi perbankan. Kami juga memastikan bahwa operasional tersebut telah mendapatkan restu dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau,” imbuh Harry.

Harry menjelaskan bahwa masyarakat yang ingin bertransaksi di kantor tersebut tidak perlu khawatir, karena semua pekerja BRI yang bertugas sudah melakukan swab tes dan hasilnya negatif COVID-19.

“Kami juga memastikan bahwa kantor tersebut beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Harry.

Protokol yang diterapkan antara lain mewajibkan penggunaan masker untuk seluruh pekerja dan nasabah yang memasuki kantor/banking hall, penyediaan tempat cuci tangan dan hand sanitizer sebelum memasuki kantor atau banking hall dan mangan ATM/CRM.

Selain itu juga dilakukan pengukuran suhu dengan thermo gun bagi setiap orang yang memasuki wilayah kantor BRI, penggunaan akrilik pembatas di seluruh Teller dan Customer Service, melakukan penyemprotan disinfektan/sterilisasi selama 7 hari bcrturut turut.

Selain itu, penerapan physical distancing bagi nasabah antrean maksimal 10 untuk teller dan CS, penggunaan face shield untuk seluruh satpam pada saat bertugas serta pengaturan jarak antar pekexja serta pemberian vitamin dan suplemen kepada seluruh pekerja.

“Bank BRI berkomitmen untuk memberikan layanan perbankan yang prima di tengah pandemi dengan prinsip people 19 first atau mengutamakan keselamatan pekerja dan nasabahnya,” katanya. (bpc3)