Airlangga Sebut Kemampuan Perusahaan di Daerah Potensial Tangani Covid-19, di Riau Bagaimana?

Minggu, 01 Agustus 2021 12:10
Airlangga Sebut Kemampuan Perusahaan di Daerah Potensial Tangani Covid-19, di Riau Bagaimana?

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan bahwa perusahaan di daerah memiliki kemampuan potensial dalam pengendalian Covid-19. Sebab itu dia meminta kepada pihak swasta melibatkan diri bersama pemerintah di daerah dalam mengatasi masalah pandemi.

Hal ini diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam rapat koordinasi evaluasi perkembangan dan tindaklanjut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV di luar Jawa-Bali secara virtual, Sabtu, 31 Juli 2021. Di Riau, pertemuan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution. 

Dalam pemaparannya, Airlangga mengatakan bahwa daerah yang melakukan PPKM hampir keseluruhan adalah kota-kota besar, di setiap provinsi. Hal ini, seharusnya membuat semua pihak termasuk swasta ikut terlibat dalam kerja sama, sebab kemampuan perusahaan sangat potensial.

“Kemampuan dari pihak swasta dari setiap provinsi kelihatan pontensial dan dalam penanganan Covid-19 harus melibatkan seluruh Stakeholder supaya mampu mengendalikan pandemi,” pungkasnya.

Baca: Fadli Zon: Belanda Tak Mengakui Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945

Laman: 1 2