Viral Video Oknum Minta Proyak di Tol Bangkinang-Pangkalan, Syamsuar Bicara Kondusifitas untuk Penunjang Investasi

Kamis, 19 November 2020 14:31
Viral Video Oknum Minta Proyak di Tol Bangkinang-Pangkalan, Syamsuar Bicara Kondusifitas untuk Penunjang Investasi

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Gubernur Riau Syamsuar mengatakan bahwa kondusifitas Riau sangat menentukan arah perkembangan investasi di daerah. 

“Aman dan kondusif itu itu sejalan dengan rencana pengembangan investasi kita. Jadi saya sangat berharap agar itu bisa dijaga dengan baik, agar investor tertarik masuk ke Riau,” kata Syamsuar.

Ajakan ini berkaitan dengan viralnya sejumlah oknum yang meminta pekerjaan kepada pengembang proyek di Tol Bangkinang-Pangkalan, yang sebelumnya sempat heboh di sosial media.

“Kalau investasi banyak masuk, maka lapangan pekerjaan akan semakin terbuka dan perekonomian di Riau semakin meningkat,” jelasnya.

Baca: Luas Kebun Sawit di Riau Menurut Data Tahun 2020

Gubri Syamsuar berharap jika ada putra daerah atau pemuda tempatan yang ingin bekerja di perusahaan yang masuk di wilayahnya agar disampaikan dengan cara yang santun. Tidak dengan cara kekerasan apalagi sampai dengan cara-cara kasar dan anarkis. 

“Kami mengerti mungkin diantara mereka ingin mendapatkan pekerjaan, tapi saya minta tolong dilakukan secara kondusif, supaya hasrat yang ingin diharapkan kepada perusahaan yang masuk ke Riau dilakukan dengan baik, jadi kalau ada keinginan silahkan sampaikan sesuai dengan cara persuasif,” katanya. (bpc2)