Soal Klaster Vendor IKPP, Syamsuar Minta Perusahan Kembali Telusuri Karyawan Berpotensi Covid-19

Kamis, 20 Agustus 2020 05:32
Soal Klaster Vendor IKPP, Syamsuar Minta Perusahan Kembali Telusuri Karyawan Berpotensi Covid-19

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Catatan Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 di Riau, klaster vendor PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (INKP) atau biasa disebut IKPP merupakan klaster terbanyak dalam menyumbang angka kasus penyebaran virus corona di Kabupaten Siak, Riau.

Gubernur Riau Syamsur meminta akan pihak perusahaan di Riau untuk kembali menelusuri setiap karyawan mereka yang berpotensi dalam penularan Covid-19. 

Advertisement

“Pengecekan (pendeteksian) itu bisa dilakukan bekerjasama tim kesehatan. Terutama terhadap karyawan-karyawan di perusahaan,” ujarnya.

Langkah ini, menurutnya, dianggap penting untuk memaksimalkan penanganan penyebaran virus corona di perusahaan. Agar hal serupa (seperti klaster vendor IKPP) tidak kembali terjadi. 

Baca: Hari Ini, Positif COVID-19 Indonesia Bertambah 1,331 Kasus

“Jadi kembali kita berharap perusahaan bisa bekerjasama dan melibatkan tim kesehatan untuk pendeteksian karyawan. Sehingga penanganan bisa lebih maksimal,” katanya.

Tek lupa Syamsuar mengingatkan kepada perusahaan agar selalu patuh pada protokol kesehatan. Terhadap hal ini, pihak perusahaan bisa dibantu oleh Polri dan TNI. 

“Kitar juga sudah koordinasi dengan Danrem, maupun Kapolda dimana mereka juga siap menurunkan tim untuk penegakan disiplin protokol kesehatan ini,” katanya. (bpc2)