SBY: Kalau Kita Semua Bertekad Hentikan Impor, Saya 100% Setuju.

Kamis, 05 Desember 2013 18:16

BERTUAHPOS.COM,Pamekasan -Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) setuju terhadap usulan para petani untuk mengurangi impor jagung di Indonesia. Untuk mewujudkan hal itu, SBY mengajak para petani untuk meningkatkan produksi jagung dalam negeri.

Hal tersebut disampaikan SBY kepada para petani usai memanen dan tanam jagung di area Perkebunan Jagung Pusat Pembelajaran dan Informasi Pioneer Desa Montok, Larangan, Kabupaten Pamekasan, Kamis (5/12/2013).

Advertisement

Pengurangan impor jagung tersebut, jelas SBY, dapat menghemat devisa, sehingga pendapatan negara pun bertambah.

“Kalau kita semua bertekad mengurangi atau menghentikan impor, mari kita tingkatkan produksi dalam negeri. Saya seratus persen setuju,” ujar SBY saat berdialog dengan petani Pamekasan.

Baca: GARUDA INDONESIA (GIAA) Beri Pinjaman Citilink Rp1,38 Triliun

SBY mengatakan, semua usulan dan pandangan dari para petani adalah baik, karena bertujuan untuk meningkatkan produksi jagung di tanah air, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para petani jagung.

Ke depan, pemerintah akan mengembangkan kebijakan untuk melindungi petani ketika produksinya meningkat harga tetap stabil, sekaligus membantu petani meningkatkan produksinya, termasuk jagung. “Percayalah, akan ada kebijakan untuk membantu petani meningkatkan produksinya, termasuk jagung,” unkap SBY.
Menurut presiden, jagung penting untuk ditingkatkan karena merupakan salah satu dari lima komoditas pangan yang mendapat prioritas untuk bisa berswasembada. Oleh karena itu, Presiden SBY setuju dengan usulan Samukrat, perwakilan petani jagung agar pemerintah mengurangi impor jagung.(detik.com)
Â