Rp7,5 M APBD Riau Digelontorkan untuk Sandaran Kapal RoRo Dumai-Malaka

Jumat, 03 Januari 2020 11:01
Rp7,5 M APBD Riau Digelontorkan untuk Sandaran Kapal RoRo Dumai-Malaka

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Sebesar Rp7,5 miliar dari anggaran pendapatan belanja daerah atau APBD Riau untuk membangun sandaran kapal RoRo Dumai-Malaka.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau, M. Taufiq OH mengatakan penguatan kapasitas sandaran RoRo Dumai-Malaka ini dikebut proses lelangnya. Hal ini bertujuan agar pengerjaannya selesai tepat waktu.

Advertisement

“Persiapan untuk penguatan kapasitas dari RoRo Dumai-Malaka itu, kita percepat proses lelangnya. Kita kan mau biar dia bisa disandar kapal lebih besar, jadi kita harus melakukan penguatan terhadap pelabuhan itu,” kata Taufiq.

Kata Taufiq lagi, saat ini pihaknya telah menyiapkan Detail Engineering Desain (DED) proyek penguatan pelabuhan tersebut.

Baca: Sidak BBM, Disperindag Pekanbaru Jumpai SPBU Tak Berizin HO

“Itu sudah kita anggarkan di 2020 ini, DED-nya sudah kita siapkan. Tinggal menunggu dokumen untuk lelang. Cukup banyak yang dikerjakan, anggarannya seingat saya sekitar Rp7,5 miliar,” tuturnya.

Taufiq menarget, pelaksanaan proyek tersebut dapat rampung pada Oktober tahun ini. “Informasi terakhir tetap di Oktober 2020, ini sedang kita coba terus,” ujarnya. (bpc3)