Rapat 25 Menit, Komisi VI DPR Setuju Suntik Rp 2 T Untuk 2 BUMN ini

Rabu, 16 Oktober 2013 11:31
Rapat 25 Menit, Komisi VI DPR Setuju Suntik Rp 2 T Untuk 2 BUMN ini

BERTUAHPOS.COM, JAKARTA  – Dalam rapat singkat dengan Menteri BUMN Dahlan Iskan malam ini, Komisi VI DPR menyetujui suntikan penyertaan modal negara (PMN) Rp 2 triliun untuk PT Askrindo dan Perum Jamkrindo tahun depan.

Rapat malam ini adalah yang kesekian kalinya dilakukan untuk membahas suntikan dana kepada 2 BUMN tersebut. Suntikan dana ini diberikan untuk penjaminan program Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“Komisi VI DPR RI menerima usulan Kementerian BUMN mengenai penyertaan PMN pada APBN 2014 sebesar Rp 2 triliun. Dengan rincian PT Askirindo Rp 700 juta dan Perum Jamkrindo sebesar Rp 1,3 triliun,” ucap Wakil Ketua Komisi VI Azam Azman Natawijaya saat rapat kerja di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (16/10/2013).

Raker yang berlangsung selama 25 menit, sejak pukul 19.30 WIB hingga sekitar pukul 20.00 WIB, hanya dihadiri 8 anggota Komisi VI. Bahkan jalannya rapat terbilang lancar dan sepi interupsi. Dahlan saat diberi kesempatan berbicara menyatakan berterima kasih kepada Komisi VI atas persetujuan pengajuan PMN kali ini.

Baca: OCBC NISP Ajak Siswa TK Field Trip ke Bank

“Saya kira kami ucapkan terima kasih, akhirnya persoalan ini selesai baik, juga ada punishment dan reward bagi penganggaran menurut perusahaan itu,” sebutnya.(detik.com)