Waduh…, Sumatera Krisis Listrik, Jero Wacik: Itu Karena Gubernurnya

Rabu, 16 Oktober 2013 11:34

BERTUAHPOS.COM, PACITAN – Pacitan – Saat ini krisis listrik terjadi di sejumlah wilayah Sumatera, karena pasokan listrik defisit alias tidak cukup. Menurut pemerintah pusat, salah satu penyebabnya karena kepala daerah tidak pro terhadap pembangunan pembangkit listrik.

Menteri ESDM Jero Wacik mengungkapkanm kebutuhan listrik masyarakat Indonesia saat ini sangat tinggi. Berapapun pembangkit listrik yang dibangun tetap kurang.

“Makanya saya punya komitmen tidak akan mempersulit perizinan kelistrikan. Ada yang minta izin listrik kasih jangan dipersulit,” ucap Jero ditemui di PLTU Pacitan, Sudimoro, Pacitan, Jawa Timur, Rabu (16/10/2013).

Jero mengatakjan, krisis listrik yang terjadi di Sumatera saat ini terjadi, salah satunya karena kepala daerah berkontribusi menghambat pembangunan pembangkit listrik.

Baca: PT Sumbersari Ciptamarga Pemenang Proyek Fly Over SKA

“Seperti di Sumatera yang krisis listrik saat ini, itu kan karena gubernurnya, tiga tahun lalu susah tak beri izin, akhirnya apa? Terlambatkan pembangunan PLTU-nya, kurang pasokannya. Makanya saya minta kalau untuk kepentingan orang banyak rakyat banyak kepala daerah gubernur, bupati janganlah dihambat izinnya, kasih izin, demi rakyat, jangan dipersulit,” kata Jero.(detik.com)