Penanaman Modal Asing Dominasi Realisasi Investasi Riau

Jumat, 29 November 2019 08:49
Penanaman Modal Asing Dominasi Realisasi Investasi Riau

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Penanaman modal asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri mendominasi realisasi investasi di Riau hingga triwulan III tahun 2019. Total realisasi mencapai Rp32 triliun.

Sekretaris Daerah Provinsi Riau Yan Prana Jaya Indra Rasyid mengatakan angka tersebut sudah melewati target yang ditentukan yakni sebanyak Rp25 triliun. “Pertumbuhan tertinggi investasi terdapat di Pekanbaru,” ungkapnya.

Advertisement

Pemprov Riau mendorong kepada kabupaten/kota untuk menggesa percepatan realisasi investasi di daerah. Hal ini agar pemerataan investasi terjadi disemua daerah dan tidak menumpuk di Ibukota Provinsi Riau.

Padahal jika dilihat secara potensi, kabupaten/kota juga bisa meningkatkan realisasi investasi untuk meningkatkan perekonomian daerah masing-masing m

Baca: Tempat Usaha, Wisata dan Kuliner di Riau Diminta Perketat Protokol

Kepala DPMPTSP, Eva Revita mengaku ke depannya akan terus melakukan percepatan untuk mendorong terealisasinya investasi di Provinsi Riau.

“Berdasarkan realisasi investasi di tahun terakhir, tercatat lima besar Kabupaten/Kota dan tiga besar diantarannya penyumbang investasi berjumlah relatif besar dari PMA dan PMDN,” sebutnya.

Adapun lima Kabupaten/Kota penyumbang investasi relatif besar tersebut yakni Pelalawan, Bengkalis, Indragiri Hilir (Inhil), Kota Dumai dan Siak. (bpc3)