OJK Riau Dorong Pemda Segera Ambil Langkah Percepatan Pemulihan Ekonomi Daerah

Senin, 28 September 2020 11:56
OJK Riau Dorong Pemda Segera Ambil Langkah Percepatan Pemulihan Ekonomi Daerah

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riau mendorong agar Pemerintah Daerah (Pemda) segera mengambil langkah untuk percepatan pemulihan ekonomi.

Kepala OJK Riau Yusri mengatakan, peluang besar untuk percepatan pemulihan ekonomi daerah di tengah Covid-19, bisa dilakukan dengan memanfaatkan keberadaan Tol Pekanbaru-Dumai yang sudah diresmikan pada akhir pekan lalu.

Advertisement

“Kita semua menyadari dengan cepat bahwa keberadaan infrastruktur itu akan sangat mendukung untuk mengangkat semua aspek ekonomi daerah. Namun tidak cukup hanya dengan mengandalkan tol,” ungkapnya kepada bertuahpos.com, Senin, 28 September 2020 di Pekanbaru.

Yusri mengatakan, masyarakat dan Pemda di Riau harus menyadari bahwa keberadaan Tol Pekanbaru-Dumai merupakan ‘urat nadi’ yang harus ‘dimanfaatkan’. 

Baca: PERINGATAN DINI BMKG : Waspada Cuaca Buruk Hingga Siang Hari

Sedangkan terhadap daerah-daerah pinggiran atau daerah sekitar lintasan tol, juga perlu dipikirkan untuk pembangunan infrastruktur pendukung agar terkoneksi ke tol.

Langkah-langkah seperti ini yang harus segera direspon oleh pemerintah daerah agar keberadaan jalan bebas hambatan ini betul-betul berdampak terhadap pemulihan ekonomi.

“Artinya memang tidak cukup hanya ini saja (tol). Artinya, infrastruktur (jalan penghubung ke tol) harus dipikirkan oleh pemerintah daerah. Sehingga distribusi barang dan jasa akan lebih mudah lagi,” sambungnya. (bpc2)

Berita Terkini

Rabu, 28 Oktober 2020 18:10

STISIP Persada Bunda Jalani Asesmen Lapangan oleh BAN PT Secara Daring

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) melakukan asesmen lapangan (AL) secara daring terhadap Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisip)…

Rabu, 28 Oktober 2020 14:46

Menghentikan Ancaman Hidrometeorologi, Cabut Izin Korporasi Perusak Hutan

#hutan #Hidrometeorologi

Rabu, 28 Oktober 2020 14:22

UMP Riau Sudah Ditetapkan

#ump #upah

Rabu, 28 Oktober 2020 14:13

Sri Mulyani: Pemda Akan Disuntik Insentif

#srimulyani #keuangan

Rabu, 28 Oktober 2020 14:01

Hati-hati Munafik Beribadah Kepada Allah

ISLAMPEDIA