Asisten II Setdaprov Riau Sebut Tim Kemen PUPR akan Tinjau Tol Permai dalam Pekan Ini

Selasa, 08 September 2020 14:21
Asisten II Setdaprov Riau Sebut Tim Kemen PUPR akan Tinjau Tol Permai dalam Pekan Ini
Ilustrasi jalan tol

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Asisten II Setdaprov Riau Evarefita mengatakan kemungkinan rencana kunjungan tim dari Kementerian PUPR di ruas Tol Permai akan dilaksanakan dalam pekan ini. Dia mengatakan pihaknya sudah mendapat konfirmasi dari pihak Kementerian PUPR terkait kepastian rencana tinjauan itu.

“Kemungkinan dalam minggu ini (tim dari Kementerian PUPR) akan datang untuk meninjau Tol Permai. Nanti mereka akan melihat kelayakan operasional tol. Selanjutnya baru kita tunggu arahan dari mereka bagaimana seterusnya,” ungkapnya, Selasa, 8 September 2020.

Advertisement

Dia menjelaskan, beberapa langkah selanjutnya akan mengikuti sesuai dengan arahan dari Kementerian PUPR. Oleh sebab itu, kata dia, Pemprov Riau belum bisa memberikan penjelasan lebih lanjut terkait perkembangan tol selanjutnya.

Evarefita mengatakan, rencana awal, peresmian Tol Permai akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun sejauh ini belum bisa dipastikan kapan peresmian bisa dilakukan.

Baca: CUACA RIAU : Malam Ini Pekanbaru Hujan, Cuaca Cukup Terik Siang Hari

Selain itu beberapa persoalan lain juga masih terjadi di Tol Permai, yakni belum selesainya soal pembebasan lahan. Diketahui masih ada 551 bidang lahan masyarakat yang terlintasi ruas tol masih bermasalah dalam pembebasan lahannya.

Diketahui pula, rencana tinjauan tol yang akan dilakukan oleh Kementerian PUPR ini sudah diagendakan untuk kali kedua. Setelah sebelumnya rencana kunjungan itu batal pada penjadwalan akhir Agustus 2020 lalu. (bpc2)