200 Produk UKM Riau Dipromosikan Melalui Startup

Kamis, 20 Agustus 2020 10:32
200 Produk UKM Riau Dipromosikan Melalui Startup

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Pemprov Riau mengklaim sekitar 200 produk Usaha Kecil Menengah (UKM) dipromosikan melalui sebuah startup. Metode ini dilakukan selain untuk mempromosikan produk lokal, diharapkan mampu mengangkat ekonomi masyarakat di tengah pandemi corona (Covid-19).

Produk yang dijual di startup ini beragam, mulai dari fashion, elektronik, perlengkapan harian, makanan dan minuman, hingga hal-hal kecil yang menjadi kebutuhan masyarakat sehari-hari.

Advertisement

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Provinsi Riau, Asrizal mengatakan, melalui startup tersebut, pihaknya sudah mensosialisasikan sekitar 200 an produk UKM.

“Dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, maka kami mencoba menciptakan peluang pasar melalui online UKM Riau. Dengan harapan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat serta mensosialisasikan produk Riau,” kata Asrizal.

Baca: Akankah Bangun Kilang Minyak Bisa Selamatkan Devisa Negara?

Untuk jenis produk UKM yang dipromosikan tersebut kebanyakan adalah produk makanan, minuman dan juga termasuk tenun. Namun lebih banyak didominasi makanan, seperti kue bolu kembojo, kue bangkit sagu, serta kopi liberika.

“Jadi di startup tersebut juga sudah disediakan ruangan khusus bagi produkĀ  UKM Riau. Masyarakat bisa lebih mudah untuk melihatnya,” sebutnya. (bpc2)