Pelukan dan Tangis Haru Sambut Kepulangan Jemaah Haji Pekanbaru

Kamis, 30 Agustus 2018 12:58
Pelukan dan Tangis Haru Sambut Kepulangan Jemaah Haji Pekanbaru

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Kepulangan ratusan jemaah haji asal Kota Pekanbaru hari ini, Kamis 30 Agustus 2018, disambut dengan pelukan dan tangis haru keluarga yang telah menunggu.

Dari pantauan bertuahpos.com, tangis haru pecah saat rombongan bus jemaah haji tiba di Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru, Jalan Rambutan Pekanbaru, pada siang hari atau bertepatan sebelum pelaksanaan Salat Dzuhur.

“Alhamdulillah nenek pulang, nenek sehat?” ujar Andre salah seorang anak yang bertemu dengan neneknya yang baru saja turun dari bus.

Selain berpelukan, jemaah haji dan keluarga juga tampak langsung berfoto bersama.

Baca: Korban Meninggal Akibat Korona Sudah 2.244 Jiwa

Sementara itu, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Kota Pekanbaru, Defizon, menjelaskan kepulangan jemaah haji asal Kota Pekanbaru hari ini merupakan yang pertama.

“Hari ini Insyallah jemaah kita (asal Pekanbaru) yang pulang ada sebanyak 442 orang. Jemaah haji kita ini termasuk ke dalam Kloter 2 BTH (Batam),” jelasnya.

Lanjut Defrizon, untuk yang datang sebelum Salat Dzuhur ini, tercatat ada berjumlah 214 jemaah.

“Sisanya nanti penerbangan jam 12.00 dan jam 13.30 WIB,” tuturnya.

Sementara itu, hingga berita ini diterbitkan, beberapa keluarga tampak masih menunggu kedatangan jemaah haji di Kantor Kemenag Kota Pekanbaru. Sedangkan beberapa lagi berangsur pulang seiring sudah tibanya keluarga mereka. (bpc9)