Wanti-Wanti Gubernur Tak Salah Pilih Sekda, Fraksi PAN: Jangan Batang Semangka Berbuah Nangka

Senin, 24 Mei 2021 15:38
Wanti-Wanti Gubernur Tak Salah Pilih Sekda, Fraksi PAN: Jangan Batang Semangka Berbuah Nangka

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Ketua Fraksi PAN DPRD Riau, Zulfi Mursal mewanti-wanti Gubernur Riau Syamsuar agar berhati-hati memilih Sekreataris Daerah Provinsi (Sekdaprov).

Zulfi mengingatkan agar sekda baru yang terpilih nanti tak lagi bermasalah hukum seperti sekda sebelumnya, yang tersandung kasus korupsi.

Advertisement

“Kita serahkan ke gubernur, tentu gubernur tak akan mau jatuh ke lubang yang sama dalam waktu yang tidak terlalu lama,” kata Zulfi, Senin 24 Mei 2021.

“Jangan pisang berbuah dua kali, jangan batang semangka berbuah nangka,” tambah dia.

Baca: Buru-Buru Migrasi ke BSI, Nasabah Pekanbaru: Payment Aku Disitu

Zulfi juga meminta sekda yang ditunjuk nanti benar-benar tokoh yang kredibel. Sekda, kata Zulfi, harus bisa menyatukan antara eksekutif dan legislatif.

BACA JUGA:  2 Daerah di Siak Ini Paling Berpotensi Rawan Karhutla

“Bagaimana dia bisa bekerja sama dengan gubernur, wakil gubernur, DPRD, dan pihak-pihak lain,” pungkas Zulfi.

Sebelumnya, Tim panitia seleksi atau Pansel telah mengeluarkan 3 nama calon sekretaris daerah provinsi (Sekdaprov) Riau pada Senin, 24 Mei 2021.

Ketiga nama tersebut dikeluarkan Pansel setelah melewati beberapa tahapan dan penggabungan nilai rata – rata dari seleksi yang telah dilalui.

Informasi ini diketahui setelah keluarnya pengumuman secara resmi yang dikeluarkan oleh Pansel, Nomor: 20/PANSEL/JPTM/2021 tentang Penetapan Hasil Akhir Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Riau Tahun 2021.

Dalam surat pengumuman itu juga dicantumkan 3 nama yang dinyatakan lolos dalam seleksi terbuka ini. Adapun ketiga nama yang lolos tersebut adalah Indra Suandy, Said Mustafa dan SF Hariyanto. (bpc4)