Wanita Ini Pecahkan Rekor, Lahirkan 10 Bayi Kembar dalam Sekali Kehamilan

Sabtu, 12 Juni 2021 14:55
Wanita Ini Pecahkan Rekor, Lahirkan 10 Bayi Kembar dalam Sekali Kehamilan

BERTUAHPOS.COM — Seorang wanita 37 tahun asal Afrika Selatan bernama Gosiame Thamara Sithole, akhirnya pecahkan rekor melahirkan 10 bayi kembar dalam sekali kehamilan.

Wanita berusia 37 tahun itu mengklaim dalam sekali kehamilan, dia melahirkan 3 bayi perempuan dan 7 bayi laki – laki, sebagaimana dilansir dari rakyat merdeka.

Proses persalinannya dilakukan di rumah sakit di Pretoria, Afrika Selatan pada 7 Juni 2021 lalu. Tentu saja hal ini kejadian yang langka. Mengingat wanita normal hanya bisa melarikan 2 bayi kembar dalam 1 kehamilan.

Pada usia kehamilan 29 minggu, dia harus menjalani operasi caesar. Pada saat pemeriksaan rutin, dokter yang memeriksanya mengatakan bahwa dia mengandung enam anak kembar.

Baca: Ini Dia Gaya Liburan Anak Pertanian UR

BACA JUGA:  Catatan Sejarah 15 Desember: Pejuang Anti Apartheid, Nelson Mandela Dimakamkan

Pemeriksaan lebih lanjut dilakukan untuk mendapatkan kepastian jumlah banyi yang dikandung Thamara. Dokter lalu menyatakan di perutnya ada 8 bayi.

Sebelumnya, Sithole telah memiliki sepasang anak kembar berusia enam tahun. Dan kini, dia harus menunggu hingga beberapa bulan untuk membawa bayi-bayinya pulang. Karena, bayi-bayi itu harus dimasukkan ke inkubator.

Sithole memecahkan rekor yang dibuat Halima Cisse dari Mali. Yang melahirkan sembilan bayi di sebuah rumah sakit di Maroko pada Mei lalu. (bpc2)