Wacana Evaluasi Mengerucut ke Rotasi Jabatan OPD di Pemprov Riau, Syamsuar: Untuk Peningkatan Kinerja

Sabtu, 04 September 2021 10:55
Wacana Evaluasi Mengerucut ke Rotasi Jabatan OPD di Pemprov Riau, Syamsuar: Untuk Peningkatan Kinerja
Gubernur Riau Syamsuar (Istimewa / Diskominfotik Riau)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Wacana evaluasi OPD di lingkungan Pemprov Riau mengerucut pada kemungkinan rotasi jabatan para pejabat tinggi pratama.

Gubernur Riau Syamsuar mengklaim bahwa itu merupakan bagian dari peningkatan kinerja Satker setelah 2,5 tahun memimpin Riau.

Menurut Syamsuar hal ini merupakan hal wajar setelah melihat kinerja di masing-masing OPD selama ini. “Kami sudah 2 tahun lebih (jadi Gubernur). Sudah menjadi kewajiban untuk dievaluasi,” katanya, Jumat, 3 September 2021.

Rencana evaluasi akan dilaksanakan pada Oktober 2021 mendatang. Syamsuar meminta apapun hasil evaluasi nantinya para pimpinan OPD harus siap selama bisa bekerja dengan baik.

Baca: Putrinya Tewas Dalam Serangan Drone AS, Emal Ahmadi: Dia Sangat Lucu

Syamsuar mengungkapkan untuk pelaksanaan evaluasi pejabat eselon II di Pemprov Riau akan dibentuk tim assesment, baik bagi pejabat yang akan pensiun, pejabat yang kinerjanya tidak baik, maupun bagi pejabat yang masih bisa dipertahankan pada jabatan saat ini. 

“Kita lakukan assesment, mana yang perlu diganti ya diganti, yang jelas ini evaluasi menyeluruh. Bisa digeser jabatannya, bisa tetap, dimana yang cocok disitu ditempatkan,” katanya. (bpc2)