Terlilit Mesin Pompong, Kulit Kepala Bocah 6 Tahun Terkelupas

Minggu, 18 Juli 2021 21:05
Terlilit Mesin Pompong, Kulit Kepala Bocah 6 Tahun Terkelupas

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Nasib malang tak bisa dihindari Ega, seorang bocah berusia 6 tahun itu mengalami insiden serius, yakni rambutnya terlilit mesin pompong hingga membuat kulit kepalanya terkelupas, di Tembilahan, Riau

“Rumah Yatim setelah tahap awal menyalurkan bantuan berupa paket makanan dan uang tunai pada 13 Juli 2021 lalu, bantuan kembali kami lanjutkan pada Sabtu 17 Juli 2021,” kata Kepala Cabang Rumah Yatim Riau, Ramdan Burhanudin, Minggu, 18 Juli 2021

“Kedatangan kami, tim relawan  disambut keluarga Ega beserta Kepala Desa setempat di ruang rawat Flamboyan, RSUD Puri Husada Tembilahan,” tuturnya.

Ega adalah anak ketiga dari pasangan Bustami dan Kartiyam yang tinggal di Dusun Abadi Jaya, Desa Teluk Merbau, Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir. Ia harus menjalani operasi kulit kepala setelah pada Sabtu 10 Juli 2021 pagi mengalami musibah kecelakaan.

Baca: Pemkab Siak Bersama PT RAPP Tandatangani MOU Program Desa Bebas Api

BACA JUGA:  Rumah Yatim Kembali Salurkan Bantuan untuk Kakek Syafri

Saat itu Ega dan ibunya, Kartiyam hendak berangkat menuju Simpang Kateman dengan menumpang perahu motor (pompong), dan duduk di ruang belakang. 

Dalam perjalanan, kain penyelimut kepada Ega tersangkut pada besi pemutar kipas dan langsung melilit rambutnya. Akibatnya rambut dan kulit kepala terlepas.

Kepala Desa Teluk Merbau Abdul Muis yang ikut menerima tim relawan menyampaikan apresiasinya kepada Rumah Yatim atas bantuan untuk proses pengobatan Ega yang kini sedang berlangsung. Ia juga mendoakan agar kesembuhan dan kemudahan selalu diberikan Allah SWT untuk Ega.

“Kepada para donatur juga semoga bantuan ini dapat diberikan balasan yang sebesar-besarnya dan diberikan rizki yang melimpah oleh Allah SWT,” tutur Abdul Muis.

Kini kondisi Ega sudah lumayan membaik dan pendarahan di kepalanya sudah berhenti. Selanjutnya Ega akan kembali menjalani operasi penutupan kulit kepala untuk memperbaiki jaringan kulit agar bisa terlihat normal seperti anak seusianya.

“Terima kasih banyak untuk Rumah Yatim yang kali ini kembali memberikan bantuan untuk anak kami, semoga segala amal kebaikannya dilipat gandakan oleh Allah SWT,” sampai ayah Ega, Bustami.

Sebelum kejadian, Ega baru saja selesai mendaftar di sekolah dasar setempat. Ramdan berharap kondisi Ega agar terus berangsur membaik dan bisa memulai jenjang awal dunia pendidikan tersebut.

“Semoga Allah selalu berikan kemudahan untuk proses pengobatan Ega dan diberikan kelancaran dalam operasi kedepannya,” tutup Ramdan.

 

BACA JUGA:  Gatot, Lansia 65 Tahuh: Sejak 3 Hari Lalu Saya Hanya Makan Daun Ubi

#PejuangKebaikan mari berikan uluran tangan kita untuk membantu pemulihan Ega, dengan donasi ke Rumah Yatim Cabang Riau Jalan Durian Nomor 13, Kelurahan Labuhbaru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, atau transfer melalui rekening tertera : BCA 220 139 8888, Mandiri 1720 000 384 125, An Yayasan Rumah Yatim Arrohman

(bpc2)