Syamsuar Sebut Covid-19 di ‘Seberang’ Belum Berakhir, Promosi Wisata Perlu Digencarkan

Kamis, 07 Oktober 2021 15:45
Syamsuar Sebut Covid-19 di ‘Seberang’ Belum Berakhir, Promosi Wisata Perlu Digencarkan
Gubernur Riau Syamsuar (Foto: Diskominfotik Riau)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Gubernur Riau Syamsuar mengungkapkan bahwa fasilitas penginapan yang tersedia di pantai di Pulau Rupat sudah memadai. Masyarakat di pulau tersebut juga diminta bersiap untuk menyambut geliat kembali di sektor pariwisata setelah turunnya angka kasus penyebaran Covid-19.

Hal ini disampaikan Syamsuar saat dirinya berkunjung ke Pantai Lapin, Pulau Rupat utara, Kabupaten Bengkalis yang merupakan rangkaian dari kegiatan vaksinasi massal di daerah itu, Kamis, 7 Oktober 2021.

“Saya berharap kepada para pelaku parekraf di Pulau Rupat segera bersiap dan berbenah menyambut kedatangan wisatawan baik mancanegara maupun wisatawan nusantara,” tuturnya.

Dia menambahkan saat ini di Pulau Rupat sudah tersedia 30 Homestay, 8 penginapan, dan 1 cottage. Dengan fasilitas ini, menurutnya, sudah memadai untuk menampung kebutuhan wisatawan.

Baca: Yuk Ikut Giat Sosial Donor Darah Pada Momen Hari Kasih Sayang di Batiqa Hotel Pekanbaru

Pulau Rupat di Bengkalis itu memiliki panorama pantai yang indah. Selain itu, suguhan makanan laut juga diyakini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan baik dalam maupun luar negeri.

Syamsuar mengatakan bahwa Pulau Rupat menjadi harapan pengembangan pariwisata di Provinsi Riau setelah anjlok dihantam corona sejak tahun lalu. Sebab itu, diperlukan ketersediaan infrastruktur memadai dan promosi yang kuat agar sektor pariwisata di Riau kembali tumbuh.

“Covid-19 belum berakhir, di negeri seberang Malaysia kasus corona masih tinggi dan Singapura juga lebih tinggi lagi. Kita harus waspada tak boleh abai menganggap Covid-19 sudah selesai,” ujarnya. (bpc2)