Syamsuar Jangan Beri Ruang Kepada Kepala OPD yang Bekerja dengan Program Rutinitas

Kamis, 07 Oktober 2021 10:46
Syamsuar Jangan Beri Ruang Kepada Kepala OPD yang Bekerja dengan Program Rutinitas
Ilustrasi net

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Gubernur Riau Syamsuar diminta untuk tidak memberi ruang kepada kepala OPD di lingkungan Pemprov Riau yang hanya bekerja dengan program-program rutinitas. 

Hal ini mengingat sisa masa jabatan Gubernur Riau Syamsuar sudah berjalan lebih dari 2,5 tahun. Namun terhadap kondisi dan situasi saat ini, membuat janji-janji kampanye Syamsuar belum maksimal terealisasi.

Masukan ini disampaikan oleh Koordinator Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran (Fitra) Riau Triono Hadi saat dihubungi Bertuahpos.com, Kamis, 7 Oktober 2021.

“Menurut pandangan saya, bagi OPD-OPD yang masih melakukan pendekatan business us usual (pendekatan yang biasa-biasa saja), itu sudah nggak ada tempat lagi di Pemprov Riau. Harusnya Pak Gub mempertimbangan itu,” tuturnya.

Baca: Petinggi RAPP Inisial MN Dikabarkan Positif COVID-19

Dia menambahkan, dalam kondisi serba sulit yang kini dihadapi Syamsuar dalam menjalankan roda pemerintahan, orang-orang yang mendukung kinerjanya harusnya figur yang memiliki integritas bagus, berwawasan luas dan mampu untuk menerjemahkan isu strategis dan arah kebijakan gubernur.

“Tentu lah, orang-orang yang bisa melakukan itu adalah kepala OPD yang memiliki tingkat kreativitas dan inovasi tinggi. Sebab pada akhirnya Pak Gubernur yang akan mempertanggungjawabkan kepemimpinan selama 5 tahun dia menjabat,” kata Triono Hadi.

Lantas, seberapa banyak calon-calon dengan kriteria tersebut yang ikut assesment yang kini tengah berjalan di Tim Pansel? 

“Ya harusnya banyak. Walaupun kita tahu yang hebat-hebat itu banyak dinonjobkan. Itulah gunanya Pansel yang bertugas untuk menyaring figur-figur yang benar-benar layak menduduki pimpinan OPD di Pemprov Riau,” sambungnya.

‘…dan selemah-lemahnya proses setidaknya Pansel mampu menyaring orang dengan integritas yang tinggi untuk membantu Pak Gub di sisa masa jabatannya,” tuturnya. (bpc2)

Berita Terkini

Kamis, 28 Oktober 2021 20:19

Video: Suasana di Kantor Kejari Kuansing Sempat Memanas, PH Desak Indra Agus Lukman Dibebaskan

Indra Agus Lukman, Kejari, Kuansing

Kamis, 28 Oktober 2021 19:29

Barca Tunjuk Sergi Barjuan Sebagai Pelatih Sementara

Barcelona

Kamis, 28 Oktober 2021 19:25

DBH Untuk Riau Turun Rp300 Miliar

DBH

Kamis, 28 Oktober 2021 16:05

Ini Kata dr Tirta Soal Gelombang Ketiga Covid-19

dr Tirta, Covid-19

Kamis, 28 Oktober 2021 15:22

Video: Night Ride – Pekanbaru Downtown

Motovlog

Kamis, 28 Oktober 2021 15:02

Kim Jong-un Perintahkan Warganya Kurangi Makan Hingga 2025

Kim Jong-un, Korut

Kamis, 28 Oktober 2021 15:02

Anies Baswedan: Orang Baik Masuk Politik Dipermasalahkan

Anies Baswedan